Loading...
Uncategorized

Bekraf Melalui Orbit, Cari Desainer Muda Berbakat Indonesia

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akhirnya meluncurkan program ORBIT seleksi designer Indonesia, salah satu program unggulan yang bertujuan menjadi wahana bagi para designer muda Indonesia bertalenta untuk tumbuh berkembang secara maksimal melalui program pengembangan kapasitas secara berkelanjutan sehingga dapat berkontribusi kepada bangsa dan negara melalui profesinya.

Kepala Bekraf Triawan Munaf menuturkan hadirnya program ini diperlukan untuk menjaring bakat-bakat yang selama ini tak dapat disalurkan sebab kebutuhan akan designer muda di Tanah Air cukup mendesak.

“Ini adalah wahana bagi para desainer muda Indonesia bertalenta untuk tumbuh berkembang secara maksimal, melalui program pengembangan kapasitas yang berkelanjutan,” kata Triawan Munaf di The Foundry 8, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2017) malam.

Dari seluruh peserta yang mendaftar kepada program ORBIT akan dipilih 20 orang yang diseleksi oleh para kurator dan akan diberikan pendampingan dan pelatihan mentor yang berkompeten sesuai dengan bidang profesi masingmasing.

Ayah penyanyi Sherina Munaf itu menegaskan nantinya 20 orang designer yang dipilih oleh kurator akan mendapatkan hadiah. Bukan berbentuk uang melainkan bimbingan dan panduan untuk mengembangkan bakat.

“Nantinya akan ada 20 desainer berbakat yang terpilih untuk diberikan pendampingan dan pelatihan mentor yang berkompeten, sesuai dengan bidang profesi masing-masing,” sambung Triawan.

Ruang lingkup program Orbit sendiri meliputi seluruh bidang desain seperti arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain fashion, desain tata cahaya, desain produk, desain tekstil, kriya, dan landskap.

Diharapkan dengan program tersebut para desainer muda Indonesia dapat berkontribusi kepada bangsa dan negaranya, melalui profesi yang dijalani.

“Saya harapkan program Orbit bukan satu-satunya (wadah untuk mencari desainer muda berbakat), tapi bisa dilakukan pihak lain secara independen,” harap Triawan.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.