Loading...
Sepakbola

Belgia Juara Tiga, Romelu Lukaku Disanjung Pelatih

BelPan7

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, memberikan pujian tinggi terhadap Romelu Lukaku dalam keberhasilan mereka menjadi juara ketiga di Piala Dunia 2018. Menurut Martinez, kontribusi Lukaku tak hanya sebatas gol-golnya saja namun mental juara yang ia miliki juga membantu timnya mencatat sejarah besar dalam persepakbolaan Belgia.

Performa Lukaku di Rusia memang tidak bisa dibilang buruk namun juga tidak bisa dibilang bagus. benar bahwa ia sukses mengemas empat gol di turnamen kali ini, namun ada satu catatan khusus baginya. Yakni, empat golnya hanya hadir melawan dua negara lemah seperti Panama dan Tunisia di dua laga awal babak grup dan kemudian ia mandul termasuk di fase gugur melawan Jepang, Brazil, Prancis, maupun Inggris semalam.

Baca Juga:  Kiper Moya Kabur ke Sociedad, Atletico Minta Jadwal Bursa Transfer Diganti

Namun demikian Martinez mencoba untuk tidak mempermasalahkan hal tersebut. Secara keseluruhan Martinez menilai bahwa performa Lukaku sudah sangat bagus dan berkontribusi besar dalam keberhasilan Belgia menjadi juara ketiga.

“Saya rasa Romelu menjalani turnamen dengan bagus. Saya senang dengan kontribusinya dan itu semua tak melulu soal gol. Saya mengapresiasi mentalitas Romelu dan ia adalah seorang pemenang. Ia tidak punya rasa takut sedikit pun menghadapi laga besar seperti ini dan ia adalah striker paling sempurna bagi kami,” tutur Martinez.

“Kekuatannya, kemampuan mencetak gol, dan kemampuannya membuka pertahanan lawan membuat saya senang. Ia datang ke turnamen ini tidak untuk menjadi top skor atau hanya berpikir soal dirinya sendiri. Ia datang untuk membantu tim dan ia berpikir demikian dalam usianya yang masih muda.”

Baca Juga:  Gagal di AC Milan, Vincenzo Montella Favorit Jadi Pelatih Baru Sevilla

Tambahan empat gol di Rusia bahkan membawa Lukaku mencatatkan sejarah tersendiri. Kini ia menjadi pemain Belgia tersubur dalam sejarah dalam hal mengemas gol baik di Piala Dunia maupun Piala Eropa.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.