Kajian ilmiah mengenai cinta memperlihatkan bahwa pria makin tertarik kepada wanita berpendidikan. Benar Apa Tidak, Pria Lebih Memilih Wanita Pintar daripada Keperawanan?

Kajian ilmiah mengenai cinta memperlihatkan bahwa pria makin tertarik kepada perempuan berpendidikan yang cerdas, berkepribadian, dan stabil emosinya. Kegadisan tidak jadi masalah. Temuan oleh para peneliti di University of Iowa tersebut merupakan bagian dari satu studi.

Studi itu, yang dilancarkan setiap dasawarsa sejak 1939, meminta peserta untuk menyusun daftar 18 sifat yang mereka ingini dari seorang pasangan dalam skala mulai dari “tak relevan, sampai “mendasar”.

Pria Cerdas Lebih Setia Daripada Mereka Para Pria yang Bodoh!

Yang termasuk dalam daftar tersebut adalah “kemampuan berbaur” dan “pengurus yang pandai masak” serta “saling mencintai dan tertarik”, yang berada pada tempat pertama bagi pria dan wanita pada 2008. Pada 1939, sifat itu tak masuk tiga besar bagi kedua jenis kelamin tersebut.

Peserta pria dan wanita pada 2008 memasukkan daftar utama mereka dengan “sifat dapat diandalkan” dan “matang, kestabilan emosi. pria memasukkan kecerdasan pada posisi keempat, lompatan besar dari posisi ke-11 pada 1939, dan “prospek keuangan yang bagus” bergeser ke posisi 12 pada 2008, pergeseran dari posisi rendah ke-17 pada 1939 dan posisi terakhir pada 1967.

“Ini adalah generasi pria yang telah dewasa dengan wanita berpendidikan sebagai mereka, guru, dokter dan panutan mereka,” kata Christine Whelan, pemimpin studi itu dan penulis “Marry Smart: The Intelligent Woman,s Guide to True Love” (Simon & schuster, 2008), sebagaimana dilaporkan kantor berita China, Xinhua.

Cantik dan Cerdas! Ya, Inilah 5 Menteri Wanita Paling Seksi di Dunia!

“Dan pada masa ekonomi sulit, berbagai beban keuangan dengan pasangan mengangkat beban dari orang-orang ini sebagai pencari nafkah tunggal,” katanya.

Loading...

Sampaikan Pendapat