One night stand memang seperti pisau bermata dua, menyimpan sederet risiko tapi juga ternyata ada efek baiknya. Ya, seperti riset yang dilakukan oleh peneliti ini?

Quickie sex
Quickie sex

Banyak orang yang menolak mentah-mentah one night stand. Alasan beragam, mulai dari alasan moral hingga alasan kesehatan reproduksi. Namun yang  mengejutkan adalah one night stand ini sebenarnya bagus untuk kesehatan , wah! Berangkat dari sebuah studi yang pernah dilakukan oleh para peneliti dari Cornell University dan NYU. Dalam risetnya mereka menemukan bahwa quickie sex dapat meningkatkan harga diri.

Tidak hanya bisa membuat Anda merasa lebih percaya diri, namun peneliti juga menemukan mereka yang mengalami gairah malam one night stand punya tingkat depresi dan kecemasan yang jauh lebih rendah.

Untuk membuktikannya, peneliti itu melibatkan 371 mahasiswa dari Amerika Serikat. Mereka diminta menyimpan buku hariannya selama 12 minggu tentang semua pertemuan nakal yang pernah dilakukan dan bagaimana perasaan mereka sesudahnya.

Dikutip Dailystar, menurut peneliti saat orang-orang yang secara sosial tidak dibatasi, melakukan hubungan seks bebas yang dikaitkan harga diri dan kepuasan hidup, depresi dan kegelisahan jadi lebih berkurang.

Nah yang unik dari penelitian ini adalah peneliti tidak menemukan perbedaan antara pemuda dan wanita. Ini berarti  pria dan wanita mendapatkan dorongan suasana hati dari melakukan one night stand.

Tapi kebanyakan orang sadar melakukan hubungan seks tanpa kondom membuat mereka berisiko mengalami kehamilan yang tidak diinginkan atau terkena infeksi menular seksual (IMS).

Tanpa kondom pun  bisa meningkatkan peluang Anda terkena infeksi genital, terutama bagi wanita. Penelitian baru mengungkapkan seks tanpa kondom dengan pasangan pria dapat mengganggu keseimbangan bakteri sehat di vagina wanita, yang menyebabkan infeksi seperti bakteri vaginosis.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here