Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) angkat bicara mengenai peluang kader PKB dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah tahun 2018 mendatang. Cak Imin menyatakan akan menggandengn penyanyi Syahrini untuk jadi calon wakil gubernur, berpasangan dengan Marwan Jafar, mantan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal.

“Kalau pak Marwan dipasangkan dengan calon wagub Syahrini, akan langsung naik (elektabilitas)” kelakar Cak Imin di Kantor DPP PKB, Minggu, (23/7/2017), dikutip dari viva.co.id.

Candaan Cak Imin untuk meminang Syahrini karena menganggap Marwan Jafar masih sangat rendah elektabilitasnya di Jawa Tengah. Hasil survei terakhir Marwan disebut hanya memiliki elektabilitas 0,3 persen, jauh di bawah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mencapai 51,6 persen.

Ia mengaku jika kader dari partainya tersebut masih belum terlalu populer di Jawa Tengah. Oleh karena itu, Marwan belakangan sering diarahkan untuk turun ke lapangan guna bisa mendongkrak elektabilatasnya.

“Pak Marwan baru mulai kerja ya. Salah satunya dengan turun ke lapangan,” ujarnya.

Ini bukan pertama kalinya nama syahrini disebut-sebut dalam bursa calon Kepala Daerah. Tahun 2011 silam, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga sempat mengaku sempat melirih Syahrini dan Desy Ratnasari untuk Pilkada Kota Sukabumi.

“Popularitas dan elektabilitas Desy tidak kalah dengan figur lain yang selama ini muncul. Bahkan kalau dari sisi popularitas, Desy jauh meninggalkan figur yang ada saat ini. Syahrini juga masuk list, tetapi kita belum melakukan komunikasi. Berbeda dengan Desy, sudah intensif,” terang salah seorang anggota Tim Optimalisasi Musyarokah Daerah (Tomda) DPD PKS Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Selasa, (1/11/2017), dikutip dari jpnn.com.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here