Loading...
Sepakbola

Benjamin Mendy Memang Ingin Gabung Manchester City

Mendy

Benjamin Mendy menjadi rekrutan berikutnya dari Manchester City di bursa transfer pemain musim panas ini. Bahkan, kedatangan eks pemain AS Monaco itu langsung menjadikannya sebagai bek termahal di Premier League. Dalam penuturannya, Mendy menjelaskan bahwa City memang menjadi target mengenai tim barunya jika ia memutuskan pindah dari Monaco.

Dana sebesar 52 juta pounds harus dikeluarkan City untuk bisa mendatangkan Mendy. Menjadi menarik karena beberapa waktu lalu City mengeluarkan uang yang nyaris sama untuk mendapatkan Kyle Walker dari Tottenham Hotspur. Itu berarti, status Walker sebagai bek termahal Premier League benar-benar tidak bertahan lama karena keputusan City atas Mendy.

Namun demikian City memang dirasa layak untuk berinvestasi besar di sektor belakang mereka. Terlebih di posisi bek sayap mereka ditinggal oleh empat pemainnya sekaligus. Yakni di bek kanan ada Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna serta di posisi bek kiri ada Gael Clichy dan Aleksandar Kolarov. Maka tak heran jika City benar-benar fokus untuk mendapatkan pemain pengganti di dua posisi itu di musim panas ini.

“Saya sangat senang dengan transfer ini karena dari awal saya sudah ingin bergabung dengan City. Sesaat setelah kompetisi (Liga Prancis) musim lalu selesai, saya langsung berbicara dengan keluarga mengenai keinginan ini dan semuanya menjadi jelas. Saya ingin bergabung dengan Manchester City dan saya senang ini menjadi kenyataan,” tutur Mendy.

“Saya merasa bahwa saya adalah orang yang tepat untuk bergabung dengan tim ini. Saya sudah mengenal beberapa pemain disini sejak lama. Selain itu fakta bahwa saya menjadi rekrutan keenam City membuktikan bahwa tim ini sangat ambisius untuk memperbaiki diri. Itu juga berarti bahwa City memiliki skuad yang kompetitif.”

Sementara itu lima pemain yang sebelumnya didatangkan City adalah Ederson, Walker, Douglas Luiz, dan Bernardo Silva. Nama lain yang disebutkan juga didatangkan City dari Monaco dan menjadi pembelian pertama mereka di musim panas ini.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.