Kelar muntahkan isi Mr.P biasanya kaum adam langsung lunglai. Masalahnya, setelah lunglai berapa lama Mr.P siap perkasa lagi?


Ya, kalaupun ingin bertarung lagi menggempur keseksian si dia, butuh waktu jeda istirahat.


Masalahnya nih, seberapa lamanya Mr.P alias rudal siap meluncur kembali?


Ini memang jadi tanda tanya, mengingat kaum hawa bisa terus-terusan mencapai puncak dalam waktu yang berentetan. Dan itu kerap bikin kita terperangah dan ya, merasa tersaingi.


Jadi nggak heran kalau si seksi suka minta terus alias ‘ingin nambah’ lagi. Aduh!


Yes, memang berbeda dengan perempuan, kita para pria memang butuh periode istirahat begitu rudal mencapai puncak kenikmatan. Kelar beristirahat, Mr. P baru bisa on lagi dengan tenaga penuh dan merangsek pertahanan si seksi!


Tapi kok di film-film, para aktor bisa kembali siaga untuk bercinta lagi dalam hitungan yang berdekatan?



Ah, ternyata hal itu beda dengan realita. “Bangun lagi setelah Mr.P beristirahat dan kembali bercinta tiga hingga empat kali lagi dalam hitungan beberapa jam di malam yang sama, itu sangat nggak realistis untuk kebanyakan pria,” jelas Richard K. Lee, M.D., dari Weill Cornell Medicine.


“Kecuali, jika usia Anda 14 tahun, tentu bisa kembali beraksi ereksi tiap sejam hingga dua jam,” tambah Dr. Lee.


Faktanya nih, ternyata nggak ada patokan data dari riset seberapa lama waktu jeda setelah ejakulasi dan bisa on lagi. Tapi menurut Journal of Sexual Medicine, jarak jeda setelah puncak hingga bisa on lagi berkisar pada 30 menit hingga 24 jam. Itu pun tergantung usia.


Para ilmuwan kesehatan memang nggak yakin apa yang jadi penyebab adanya jarak istirahat setelah puncak hingga bisa on lagi. Tapi para periset menduga itu karena aktifnya hormon prolaktin yang menghambat rangsangan dan ejakulasi.


Pengaruh gaya hidup jadi penentu bisa lamanya jeda atau tidak. Misal, rajin minum alkohol dan suka seks solo jadi penyebab lamanya Mr. P bisa on lagi. Demikian Dr. Lee.


Selain itu punya penyakit dan kondisi tertentu jadi penyebab susahnya rudal bisa beraksi lagi apalagi bikin rudal siap meluncur kembali. Misal, stres, obat-obatan dan kondisi kesehatan seperti jantung, bisa jadi penyebab tak bisanya ereksi lagi setelah puncak.


Duh, jangan sampai deh!

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here