rachel-amanda-1

Artis cilik yang kini telah dewasa, Rachel Amanda (22) ternyata selama ini sedang berjuang dengan penyakit kanker tiroid yang ia alami. Pantas saja jika pemeran utama dalam film ‘I Love U Om’ ini jarang terlihat di layar kaca.

Selama dua tahun, sejak ia masih berusia 19 tahun dan duduk di bangku SMA kelas XII Rachel divonis oleh dokter harus mulai menjalani pengobatan. Beruntung kini dirinya sudah berhasil melewati masa menegangkan tersebut dan sembuh.

Kini Rachel yang sudah terdaftar di jurusan Psikologi Universitas Indonesia, ingin berbagi tips pada penderita kanker lainnya untuk bisa sembuh. Asal cepat diatasi, kanker tiroid punya kemungkinan sembuh lebih cepat.

“Saya berencana akan live di IG untuk bantu jawab pertanyaan teman-teman yang punya masalah dengan tiroidnya,” papar Rachel Amanda di Instagramnya, Rabu (26/7/2017).

Jangan panik adalah tips pertama yang perlu diterapkan, agar tidak bertambah stres dan membuat penyakit makin kuat.

“Nggak usah panik kami para penyintas happy-happy aja kok!” tulis dia lagi.

Kanker tiroid menyerang kelenjar tiroid yang terletak di bagian leher. Fungsi dari kelenjar ini cukup penting, yakni mengatur metabolisme tubuh manusia.

Gejala pertama yang dialami oleh artis cantik ini adalah berat badannya yang makin menurun dan ia kehilangan selera makan. Segera setelah dilakukan pemeriksaan mendalam, terungkap bahwa dirinya mengidap penyakit tersebut.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here