Timnas Indonesia U22 Luis Milla bima sakti

Berita Bola Terkini – Pelatih tim nasional Thailand U19 yang baru saja mengantarkan skuad besutannya meraih gelar juara Piala AFF U-18 2017 di Myanmar, Marc Alavedra Palacios, mengaku mengagumi sosok pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas. Marc Alavedra Palacios berasal dari Spanyol sehingga mengerti betul sepak terjang Luis Milla saat masih merumput sebagai pemain.

Luis Milla adalah mantan gelandang tim nasional Spanyol yang pernah memperkuat klub-klub papan atas La Liga termasuk Barcelona, Real Madrid, dan Valencia. Sebagai pelatih, Luis Milla pernah membawa tim nasional Spanyol U21 menjuarai Piala Eropa 2011 silam dan sempat membesut Real Zaragoza sebelum menjadi pelatih Timnas Indonesia.

“Saya sebatas tahu (Luis Milla) tapi belum pernah bertemu dengannya secara langsung. Saya tahu prestasi-prestasinya bersama Timnas Spanyol, juga saat masih bermain meski ketika itu saya masih kecil,” ucap Marc Alavedra Palacios beberapa waktu lalu.

“Saya sering menyaksikan Barcelona, Real Madrid, dan tim-tim lain saat masih kecil. Sekarang saya bisa bilang bila dia itu seorang legenda,” lanjutnya.

Marc Alavedra Palacios dan Luis Milla memang beda generasi. Luis Milla saat ini sudah berusia 54 tahun sementara Marc Alavedra Palacios masih 27 tahun. Maka dari itu, tidak heran jika pelatih tim muda Thailand itu memiliki kesan dengan sosok Luis Milla.

Keberadaan Marc Alavedra Palacios di tim nasional Thailand U19 sendiri baru berjalan selama 3 bulan terakhir atas kerjasama federasi sepakbola Thailand (FAT) dengan Ekkono Method Soccer Services yang berpusat di Barcelona. Hanya dalam waktu singkat, ia sudah mengantarkan tim muda Gajah Putih merengkuh juara Piala AFF U-18 2017.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here