Didier Zokora Semen padang 2

Berita Bola Terkini – Hingga pekan ke-16 kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017, penampilan Semen Padang belum sepenuhnya stabil. Tim Kabau Sirah saat ini masih terlempar dari 10 besar, yakni di peringkat 12. Wacana perombakan skuad pun mengemuka. Benarkah?

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, tidak memungkiri bahwa bisa saja tim Kabau Sirah melakukan bongkar-pasang pemain jika pelatih Nil Maizar menginginkan hal tersebut. Yang jelas, akan ada evaluasi terkait siapa saja pemain yang kurang berkontribusi sepanjang putaran pertama kompetisi Liga 1 2017.

“Kami belum tahu siapa saja pemain yang tidak dipakai pada putaran kedua. Semua tergantung pada pelatih. Namun, jika pelatih menginginkan pemain baru yang jauh lebih berkualitas, kami dari manajemen tentu akan berusaha memenuhinya,” ujar Win Bernadino beberapa waktu lalu.

“Kami akan memperbaikinya di putaran kedua. Pemain yang dianggap kurang berkontribusi tentunya tidak dipakai lagi, baik pemain asing maupun lokal,” lanjutnya.

Namun, bukan hal yang mudah bagi Semen Padang untuk mendapatkan pemain baru, terutama untuk pemain lokal. Manajemen tim kebanggaan masyarakat Sumatera Barat ini akan mencermati perkembangannya terlebih dulu.

“Untuk pemain lokal sepertinya agak susah. Pasalnya, yang bagus-bagus sudah diamankan klub lain. Meski begitu, kami akan lihat perkembangannya,” ucap Win Bernadino.

Dari 15 pertandingan sejauh ini, Semen Padang mengantongi 19 poin dari hasil 5 kali menang, 4 kali imbang, dan 6 kali kalah. Padahal, materi pemain yang dipunyai Nil Maizar cukup mumpuni, termasuk keberadaan marquee player yang pernah memperkuat Tottenham Hotspur, Didier Zokora.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here