Berita MotoGP 2017: Jack Miller Gabung ke Pramac Ducati Musim Depan!

Posted on

Berita MotoGP 2017 Jack Miller Gabung ke Pramac Ducati Musim Depan! (1)

Berita MotoGP 2017 pada Rabu, 5 Juli mengabarkan kemungkinan besar Jack Miller bergabung ke Pramac Ducati musim depan. Pria yang sekarang tampil untuk Marc VDS Honda ini akan menyeberang ke tim asal Italia, untuk menggantikan posisi Scott Redding. Miller sendiri gagal mempertahankan tempat karena timnya sudah memutuskan untuk mengorbitkan jawara Moto2, Franco Morbielli di MotoGP 2018.

Sebelumnya, Jack Miller terikat kontrak dengan Honda selama tiga tahun; yang berakhir pada 2017 ini. Sayangnya sang pebalap tidak mendapatkan perpanjangan kontrak, karena Honda lebih memilih untuk mendukung pebalap LCR, Cal Crutchlow. Itu artinya, Miller harus meraih kesepakatan dengan tim Marc VDS langsung. Tetapi, Miller tidak mau bernegosiasi di tim yang sudah tidak mempercayainya lagi, sehingga keputusan terakhir adalah, mengikat diri dengan Pramac Ducati.

Baca Juga:  Beda 1 Poin, Marquez Yakin Rebut Puncak Klasemen di Jerez

Pramac Ducati sendiri sudah membidik Miller sejak beberapa bulan terakhir. Namun permasalahan belum selesai. Miller harus mengonfirmasi keseriusannya pindah ke Pramac paling lambat pada Minggu, 9 Juli mendatang. Jika tidak, Pramac juga punya ancang-ancang sendiri, yaitu mengamankan jasa Tito Rabat untuk memperkuat mereka musim depan.

Berita MotoGP 2017 Jack Miller Gabung ke Pramac Ducati Musim Depan! (2)

Pramac sendiri saat ini memiliki dua pebalap, yaitu Danilo Petrucci yang berhak menggeber motor Desmosedici GP17 dan Scott Redding yang memakai motor lama Ducati, Desmosedici GP16. Pramac sudah menjamin satu tempat untuk Petrucci musim depan. Tetapi mereka segera menyingkirkan Redding. Dan jika hal ini yang terjadi, maka Redding bisa saja kembali ke Marc VDS, klub yang ditinggalkan oleh Jack Miller. Redding punya masa lalu di Marc VDS, bergabung pada MotoGP 2015 lalu.

Baca Juga:  Marc Marquez ‘Kumat Lagi’, Terlalu Bernafsu Jadi Juara MotoGP

Satu yang tidak boleh dilupakan oleh Jack Miller, keputusannya bergabung ke Pramac Ducati bukannya tanpa risiko. Sudah bisa dipastikan, ia datang sebagai pebalap nomor dua. Danilo Petrucci musim depan bakal memakai motor terbaru Ducati, Desmosedici GP18. Sementara Miller yang baru bergabung akan memakai motor yang digunakan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso tahun ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.