Loading...
Uncategorized

Trending: KPK Siap Hadirkan 7 Saksi Sidang E-KTP Hari Ini!

ilustrasiHak Cipta ©waspada

Lintas.co.id – Sidang lanjutan dalam kasus dugaan pengadaan proyek E-KTP kembali akan digelar, rencananya sidang dengan terdakwa dua mantan Pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri Irman dan Sugiharto akan dilaksanakan di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Senin (22/5/17).

REKOMENDASI : Trending: Sidang E-KTP Kembali Digelar, Ini Daftar Saksi yang Dihadirkan JPU!

Dalam sidang E-KTP hari ini, dijadwalkan kalau Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengadirkan tujuh orang saksi. Salah satu dari tujuh saksi tersebut adalah Direktur Keuangan PT Quadra Solution Willy Nusantara Najoan.

Sedangkan PT Quadra Solution diketahui adalah salah satu perusahaan yang telah bergabung dalam Konsorsium PNRI karena telah memenangkan tender dalam proyek senilai Rp 5,9 triliun. Kepada saksi ini, Jaksa KPK yang akan menelusuri adanya pengadaan dan aliran dana yang telah diterima oleh beberapa pihak dalam sidang E-KTP ini.

Baca Juga:  Kalina, Mantan Istri Deddy Corbuzier Resmi Menikah dengan Muhammad Hendrayanto

“Sidang e-KTP besok kami masih akan terus dalami terkait proses pengadaan dan alokasi fee atau dana kepada sejumlah pihak,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Minggu (21/5/2017).

Sidang Kasus E-KTPHak Cipta ©liputan6

Sedangkan untuk enam saksi lainnya yang juga akan dimintai keterangan dalam sidang E-KTP adalah Kepala Sub Bagian Sistem Junaidi, Endah Lestari selaku Prosedur Bagian Perundang-undangan dan Kepegawaian Sesditjen Kemendagri.

REKOMENDASI : Trending: Hadirkan 8 Saksi, Sidang E-KTP Ketujuh Digelar di Pengadilan Tipikor Hari Ini!

“Nadjamudin Abror (Pegawai PT Sucofindo), Ferry Haryanto (Direktur Utama PT Polyartha Provitama),dan Melyanawati dari pihak swasta,” ujar Humas Pengadilan Tipikor Yohanes Priana.

Sebelumnya, dalam sidang E-KTP ini pihak dari KPK sudah melakukan penetapan tersangka kapada dua mantan Pejabat Ditjen Dukcapil Kemendagri Irman dan Sugiharto. Keduanya yang sudah didakwakan melakukan tindak korupsi secara bersamaan sehingga merugikan uang negara sebesar Rp 2,3 triliun.

Baca Juga:  Undang Jonas Blue dan Robin Thicke, HUT NET 4.0 Tak Sesuai Harapan

Setelah menjalani beberapa pemeriksaan, penyidik KPK juga telah menetapkan tersangkan ketiga dalam sidang E-KTP ini, yakni Andi Agustinus alias Andi Narogong. Andi telah diduga sebagai otak dari bancakan proyek yang telah merugikan uang negara ini.

Tidak hanya itu, untuk tersangka lainnya yang sudah ditetapkan oleh KPK adalah Miryam S Haryani. Penetapan kepadanya ini dikarenakan telah memberikan keterangan palsu pada dalam sidang E-KTP beberapa waktu lalu.

REKOMENDASI : Berita Hari Ini: Deretan Fakta Mengejutkan yang Terungkap dalam Sidang E-KTP Keenam di Pengadilan Tipikor!

Frasa Pencarian:

  1. wanita payudara super jumbo memek tebal
Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.