Loading...
Berita

Bertandang ke Markas MU, Sevilla Butuh Keajaiban

Manchester, Tengokberita.com– Manchester United (MU) akan menjadi tuan rumah pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Pasukan berjuluk Setan Merah itu bakal menjamu Sevilla di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3/2018) atau Rabu (14/3/2018) dini hari.

Manchester United hanya butuh keunggulan tipis 1-0 untuk bisa lolos dari hadangan tim tamunya tersebut. Hasil imbang tanpa gol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan menjadi modal penting bagi pasukan Jose Mourinho.

Pertandingan kali ini merupakan saat yang tepat bagi Manchester United karena MU tengah berada dalam kondisi kepercayaan diri tinggi seusai menang atas Liverpool 2-1 pada pertandingan pekan ke 30 Premier League.

Berbeda dengan Sevilla yang kalah dari Valencia sehingga mereka akan kesulitan menembus posisi empat besar klasemen Divisi Primera La Liga.Sevilla juga sempat dibantai Atletico Madrid dengan skor 2-5.

Baca Juga:  Ini Yang Dilanggar Pemerintah Bila Paksakan Dwi Fungsi Polri

Namun anak asuh Jose Morinho ini tak bisa gegabah karena Sevilla juga hanya memerlukan hasil imbang dengan gol, minimal 1-1, untuk bisa melangkah ke babak perempat final.

Tapi peluang menang MU cukup besar karena hanya sekali kalah dari 9 kali duel melawan Sevilla. MU menang 7 kali dan hanya sekali imbang, yakni pada laga pertama lalu.

Pada pertandingan ini, gelandang Paul Pogba kemungkinan tak akan diturunkan Manchester United untuk menghadapi Sevilla meski telah pulih dari cedera minor yang dideritanya.

Penampilan angin-anginan yang diperlihatkan Pogba membuatnya sempat dipinggirkan oleh manajer Jose Mourinho. Pogba tak turun saat MU mengalahkan Liverpool 2-1 karena dibekap cedera.

Baca Juga:  Soal Gizi Buruk di Jakarta, Geisz Chalifah : Kritik Gembong Tidak Tepat

Selain itu, trio MU, Zlatan Ibrahimovic, Daley Blind dan Phil Jones yang dibekap cedera kemungkinan tak bisa berlaga. Demikian pula dengan Marcos Rojo, Ander Herrera dan Anthony Martial semuanya masih diragukan.

Sedangkan dari Sevilla bakal kehilangan Jesus Navas karena tidak fit untuk menghadapi Manchester United. Navas, yang bergabung dengan Sevilla dari Manchester City musim panas lalu, mengalami cedera betis dan akan absen pada pertandingan leg kedua babak 16 di Old Trafford. Di leg pertama dengan hasil 0-0.

Meski Sevilla tak diunggulkan untuk menang, dalam sepakbola apapun bisa terjadi.

Mengutip pelatih Real Madrid Zinedin Zidane “Apapun bisa terjadi. Anda tidak pernah tahu dalam sepakbola. Para pemain harus siap untuk itu dan berjuang hingga akhir” (rot)

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.