Siapa sih yang nggak suka nostalgia? Apa lagi nostalgia tayangan-tayangan televisi jaman dahulu. Beberapa acara televisi ’90 hingga 2000an memang bisa dikatakan tak lekang oleh waktu. Meski sudah tidak tayang atau bahkan masih tayang hingga sekarang pun, dapat dipastikan bisa membawa kenangan khas ketika acara-acara tersebut menemani hari-hari kita di waktu lalu. Salah satunya adalah ajang pencarian bakat menyanyi.


Di Indonesia kontes menyanyi di televisi cukup banyak jumlahnya. Dipelopori oleh Akademi Fantasi Indosiar (AFI) yang pertama tayang pada tahun 2003 lalu diikuti oleh Indonesian Idol di tahun 2004 hingga sekarang. Indonesian Idol telah mencetak banyak sekali penyanyi berbakat hingga saat ini. Namun, gimana ya kira-kira kabar dari para kontestan Indonesian Idol musim pertama sekarang? Simak ulasan berikut ini.

Keluar menjadi juara pertama kontes menyanyi ini membuktikan kemampuan Joy Destiny Tobing dalam menyanyi. Wanita yang mengikuti audisi di Jakarta ini membawakan lagu dari Sinéad O’Connor yang berjudul Nothing Compares 2 U. Tahun 2004 silam ia terlihat sangat trendy dengan celana jeans ala Elvis Presley dengan rambut pendeknya.



Joy Tobing


Sekarang, Joy tetap berambut pendek namun lebih feminin. Ia telah menjadi ibu dari dua orang anaknya. Masih berprofesi sebagai seorang penyanyi, namun ia lebih sering bernyanyi di gereja dan keliling ke beberapa kota. Ia pun memiliki album yang berisi lagu-lagu rohani. Ia banyak menghabiskan waktunya di luar negeri, selain manggung, wanita kelahiran 20 Maret 1980 ini juga memberikan workshop di sana.


Helena merupakan kontestan tercantik sepanjang musim pertama yang sering disebut-sebut cinlok dengan beberapa kontestan pria seperti Delon. Wanita kelahiran 5 September 1984 ini juga masuk dalam 4 besar Indonesian Idol musim pertama sebelum dirinya dinyatakan pulang pada 13 Agustus 2004 lalu. Hal tersebut bisa ia capai karena dari kecil bakat menyanyinya memang sudah diasah. Satu tahun setelah Indonesian Idol musim pertama, ia sempat mengeluarkan album solonya yang bertajuk “Keajaiban Cinta.”



Helena Andrian


Kini, penampilannya bahkan bikin pangling! Helena sekarang merabah dunia modelling, namun ketika ada job untuk menyanyi pun tidak ia sia-siakan. Meski sudah menjadi mamud atau mama muda, Helena masih rajin berkarir. Tidak jarang dirinya ditawari produk-produk untuk endorsement. Tak jarang pula hasil dari pemotretannya ia unggah ke akun instagram pribadinya.


Banyak yang belum tahu bahwa Saschya si sekretaris Pak Taka yang imut itu adalah seorang penyanyi jebolan Indonesian Idol musim pertama. Ya, karakter yang agak lemot dan penyuka warna ungu ini dimainkan oleh Winda. Di Indonesian Idol memang dirinya terliminasi pada babak-babak pertama, sehingga banyak yang kurang ngeh bahwa dirinya juga seorang kontestan di ajang menyanyi tersebut.



Winda Viska


Sekarang, Winda sudah menikah dan sibuk mengurusi satu anak lelakinya. Meski begitu, ia masih kerap terlihat di layar kaca. Audisi Indonesian Idol tahun ini yang sedang berlangsung ternyata juga mengusung dirinya untuk berpartisipasi menjadi guest judge atau juri tamu. Ternyata masih belum bisa move on dari ajang yang membesarkan namanya ini ya!


Jika melihat perbandingan foto antara Nania dulu vs sekarang pasti kalian banyak yang tidak menyangka bahwa kedua figur tersebut merupakan orang yang sama. Ia adalah kontestan yang saat audisi diberi “yes” oleh semua juri. Ia pun melangkah hingga ke tiga besar bersama Delon dan Joy. Namun sayang, ia harus pulang mendahului kedua rekannya tersebut.



Nania Yusuf


Dewasa ini, Nania masih tetap menyanyi. Juli lalu ia baru mengeluarkan single rohani bersama rekannya di Indonesian Idol, Delon. Ia juga kerap mengunjungi beberapa destinasi wisata ketika dirinya sedang melakukan pertunjukan off air di beberapa kota. Kesehariannya selalu ia unggah di akun instagram pribadinya.


Meskipun jarang melakukan reuni, kontestan Indonesia Idol musim pertama ini masih tetap akrab ya. Bikin single bareng, bertemu di event-event off air, serta akan berpartisipasi juga sebagai juri tamu di ajang Indonesian Idol tahun-tahun berikutnya. Kalau nantinya mereka akan bernyanyi satu panggung lagi, gimana ya jadinya?


 


 

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here