Loading...
Lifestyle

Bikin Pori Pori Wajah Mengecil dengan 4 Bahan Alami Ini Yuk

pori kulit besar

Pori-pori kulit wajah yang lebih kecil akan memberi kesan wajah mulus dan halus serta kencang. Sebenarnya Anda yang memiliki pori wajah besar bisa memperkecil kondisi tersebut dengan bantuan beberapa bahan alami, serta kesabaran saat merawatnya.

Besarnya pori disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain genetik atau keturunan, juga kurangnya perawatan serta kebiasaan memegang dan memencet jerawat, juga faktor usia.

Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengecilkan kembali pori wajah yang melebar, seperti dilansir laman Boldsky:

Cuka apel

Larutan cuka apel dan tambahan sedikit air dapat digunakan sebagai toner. Anda dapat membubuhkan cairan tersebut pada pagi dan malam hari sebelum tidur, untuk membantu mengencangkan kulit dan mengecilkan pori.

Baca Juga:  Apakah Gangguan Kejiwaan Itu Dapat Menurun Di Dalam Keluarga? Ini Dia Jawabannya

Gel lidah buaya

Gel lidah buaya bermanfaat banyak bagi kecantikan kulit, antara lain untuk melembabkan, membersihkan, juga menutrisi dan mengecilkan pori. Gunakan setiap pagi dan malam hari sebelum tidur agar hasilnya lebih maksimal.

Baking soda

Larutan baking soda dan air membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat, juga menghilangkan sel kulit mati dan mengencangkan. Larutan ini juga mengembalikan pH kulit jadi seimbang.

Pepaya

Gunakan sebagai masker, maka kulit akan terlihat lebih kencang, cerah dan juga kecil pori-porinya. Selain itu juga melembabkan dan menutrisinya agar tetap sehat.

Kondisi kulit sehat akan menambah kecantikan wajah Anda, sehingga tak ada salahnya melakukan perawatan secara rutin.

Baca Juga:  Resep Puding Sutra Coklat yang Lembut Menggoda dan Segar

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.