Loading...
Sepakbola

Bintang Persipura U19 Nantikan Timnas Indonesia

Todd Rivaldo Ferre persipura u19 juara danurwindo

Bintang muda Persipura Jayapura U19 yang baru saja membawa timnya meraih juara kompetisi Liga 1 Indonesia U-19 2017, Todd Rivaldo Ferre, menyatakan tidak menolak jika mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia, baik Timnas U19 asuhan Indra Sjafri maupun Timnas U22/U23 yang dibesut oleh Luis Milla Aspas.

Todd Rivaldo Ferre menyumbangkan satu gol kemenangan saat Persipura U19 membungkam Persib Bandung U19 di laga final. Striker berbakat asli Papua ini total mencetak 5 gol dalam 10 pertandingan dan dinobatkan sebagai pemain terbaik di kompetisi usia muda tersebut.

“Pertama kali saya mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena-Nya, saya bisa berdiri di sini dan mendapat gelar pemain terbaik,” ujar Todd Rivaldo Ferre beberapa waktu lalu.

“Saya percaya diri masuk timnas. Siapa yang akan menolak berseragam Merah Putih? Setiap pemain pasti tidak akan menolak ketika diminta untuk bermain atas nama negara,” lanjut pesepakbola kelahiran Jayapura ini.

Baca Juga:  PSSI Gelar Anniversary Cup 2018, Timnas Indonesia Duel vs Malaysia

Sebelumnya, sempat terjadi kontroversi ketika pelatih Persipura U19, Abdul Manaf, mengecam Indra Sjafri yang sama sekali tidak menyertakan pemain asal Papua ke skuad Timnas Indonesia U19 yang dibesut pelatih asal Sumatera Barat itu.

“Pemain-pemain ini adalah mantan pemain timnas dari banyak kelompok umur. Kendala apa sampai mereka tidak diambil oleh timnas? Kami di Jayapura sangat kecewa dengan itu,” tukas Abdul Manaf usai mengantarkan Persipura U19 meraih trofi kompetisi resmi.

“Saya sendiri sudah sampaikan ke Indra Sjafri di Jakarta, timnas (U19 saat ini) itu bukan timnas, tapi timnas Jawa. Karena tidak ada pemain Papua. Karena dari timnas ke timnas, pasti ada pemain Papua. Mereka anggap kami bukan bagian NKRI. Makanya pemain Papua tidak terlibat ke timnas. Apa hasilnya?” semburnya.

Baca Juga:  30 Kandidat Pemenang Ballon d’Or 2017 Diumumkan Pada 9 Oktober!

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.