Loading...
Sepakbola

Bukan Fernando Hierro, Ini Dia Calon Pelatih Spanyol Berikutnya

Bukan Fernando Hierro, Ini Dia Calon Pelatih Spanyol Berikutnya

Fernando Hierro tidak akan menjadi pelatih Spanyol setelah Piala Dunia 2018. Sebagai gantinya, RFEF memiliki beberapa opsi di tangan: mereka adalah Luis Enrique, Michel, Paco Jemez, dan yang paling mungkin, Quique Sanchez Flores.

Sebelum Spanyol bertarung di Piala Dunia 2018, mereka kehilangan pelatih Julen Lopetegui. Presiden RFEF, Luis Rubiales tidak mau menerima keputusan Lopetegui yang diumumkan sebagai pelatih baru Real Madrid hanya berselang dua hari sebelum kick-off.

Setelah itu, Spanyol mengangkat direktur teknik mereka, Fernando Hierro sebagai pelatih sementara. Namun Hierro sudah menegaskan, jabatannya hanya berlaku selama Piala Dunia 2018. Ketika turnamen berakhir, maka usai sudah perjalanan sang legenda Real Madrid sebagai juru taktik.

Baca Juga:  Aji Santoso Siapkan Formula untuk Benahi Persela

Selain itu tidak dapat dipungkiri, hasil yang didapatkan Fernando Hierro di Piala Dunia kali ini mengecewakan. Spanyol hanya mencatatkan satu menang dan tiga seri. Mereka mencetak tujuh gol dan kebobolan enam gol di waktu normal. Bukan hal mengesankan.

Opsi pelatih barupun bertaburan. Menurut AS, kandidat utama ada pada Quique Sanchez Setien. Dia sosok yang paling memenuhi syarat bagi RFEF. Dia tidak terikat kontrak klub manapun, dan memiliki pengalaman untuk menangani sebuah tim yang sedang membutuhkan perubahan besar.

10 Alasan Spanyol Layak Tersingkir di 16 Besar Piala Dunia 2018 3

Kandidat lain adalah Luis Enrique, pelatih yang mengantarkan Barcelona juara Copa del Rey tiga kali, juara Liga Spanyol dua kali, dan juara Liga Champions sekali. Enrique sedang lowong setelah masa menyepi. Dia juga pernah mengungkapkan, tidak akan menolak tawaran sebagai pelatih Spanyol.

Baca Juga:  Berita Bola Terkini: Wasit Asing Pimpin Persib vs PS TNI

Dua nama lain yang bisa diusap-usap oleh Luis Rubiales adalah Michel dan Paco Jemez. Bicara pengalaman, masing-masing punya catatan mumpuni. Michel bahkan sempat menjadi kandidat pelatih Real Madrid sebelum Julen Lopetegui dikontrak oleh presiden klub tersebut, Florentino Perez.

Namun, keduanya masih kalah dibandingkan Quique Sanchez Flores dan Enrique. Sementara itu nama Roberto Martinez yang sukses membawa Belgia ke perempat final Piala Dunia 2018 juga menyeruak, meski sulit untuk membawanya ke La Roja.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.