Loading...
MotoGP

Bukan Franco Morbidelli, Ini Rookie MotoGP Yang Diwaspadai Marc Marquez

Pebalap Jepang, Takaaki Nakagami Gabung LCR Honda di MotoGP 2018 (1)

Franco Morbidelli muncul sebagai rookie MotoGP tahun ini dengan menyandang status juara Moto2 tahun lalu. Namun hal tersebut tidak membuat Marc Marquez meletakkannya sebagai rookie paling berbahaya. Sang pebalap Spanyol menunjuk Taakaki Nakagami, pebalap Jepang yang bakal berkiprah di LCR Honda, sebagai ancaman serius.

Akan ada empat debutan di MotoGP 2018. Mereka adalah Franco Morbidelli dan Thomas Luthi yang tampil untuk EG 0,0 Marc VDS, Xavier Simeon untuk Reale Avintia Racing, dan Taakaki Nakagami yang memakai tim LCR Honda Idemitsu.

Ditambah dengan Hafiz Syahrin yang hingga kini belum resmi diumumkan sebagai pebalap Yamaha Tech 3 menggantikan Jonas Folger, pertarungan mereka memperebutkan gelar rookie terbaik bakal sengit.

Tidak sedikit yang berharap, lima pebalap ini akan mengulang kisah sukses Johann Zarco musim lalu, yang mampu menembus enam besar. Di sisi lain, sulit membayangkan adanya pebalap yang sesukses Marc Marquez, yang di tahun rookienya berhasil menjadi juara MotoGP 2013.

Dan terkait dengan muka-muka baru ini, Marc Marquez punya pendapat unik. Dia menilai Taakaki Nakagami sebagai pebalap potensial melebihi yang lain. Dikutip dari Tribunnews.com, Baby Alien menuturkan, “Nakagami adalah rookie yang bagus. Dia sangat cepat.”

Pebalap Jepang Takaaki Nakagami Bisa Masuk LCR Honda di MotoGP 2018 (1)

Sampai musim lalu, Taakaki Nakagami terus bertarung di Moto2. Ia finish di peringkat ketujuh dengan raihan 137 poin. Nakagami mencatatkan 1 kemenangan seri dan empat kali podium bersama Idemitsu Honda Team Asia. Di MotoGP 2018 sendiri, Nakagami masuk sebagai pebalap kedua LCR, setelah tim ini terbiasa hanya memakai satu pebalap selama ini, Cal Crutchlow.

Pendapat berbeda disampaikan oleh rekan setim Marquez di RepsoL Honda, Dani Pedrosa. Menurutnya, ada Franco Morbidelli pebalap Marc VDS, yang berpeluang mengejutkan MotoGP.

Kata Pedrosa, “Saat ini memang belum bisa dipastikan siapa pebalap rookie yang bagus, tetapi saya memilih Morbidelli.”

Pedrosa punya alasan tersendiri untuk memilih Franco Morbidelli. Pasalnya, musim lalu ia bukan hanya sekadar menjuarai Moto2. Sang pebalap Italia juga merebut delapan kemenangan dan 12 podium.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.