Home / Sports / MotoGP / Bukan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso Yang Bisa Bikin Ducati Juara

Bukan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso Yang Bisa Bikin Ducati Juara

Andrea Dovizioso Ducati Musim Ini Bisa 'Menang' Di Sirkuit Manapun! (1)

Jorge Lorenzo memang direkrut Ducati untuk membuat tim asal Italia tersebut lebih kompetitif. Namun menurut mantan pebalap MotoGP, Carlos Checa, khusus musim ini, yang lebih mungkin memberikan hadiah gelar juara untuk Ducati adalah Andrea Dovizioso, yang kini ada di peringkat ketiga klasemen.

Ducati selama ini terus mencari angin kebangkitan sejak terakhir kali menikmati gelar juara pada tahun 2007 atas nama Casey Stoner. Berbagai upaya di masa lalu terus diupayakan, termasuk merekrut Valentino Rossi pada tahun 2011 dan 2012. Namun buah Ducati baru dirasakan dalam tiga musim terakhir.

Musim lalu, tim tersebut berhasil meraih juara seri dua kali melalui Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Dan musim ini, dalam setengah jalan, Doviozoso malah sudah memenangi lomba dua kali. Jelas ada titik yang makin cerah untuk Ducati. Meski di sisi lain, Jorge Lorenzo yang didatangkan dari Yamaha masih terseok.

Andrea Dovizioso Tabu Bicara Peluang Ducati Juara MotoGP 2017!

Ducati kini punya potensi yang mendekati dua raksasa yang selama ini mendominasi MotoGP, Yamaha dan Honda. Memang mimpi masih terlalu muluk untuk jadi juara, karena Dovizioso sendiri masih tertinggal enam poin dari Marc Marquez, sang pemimpin klasemen MotoGP 2017.

Namun Carlos Checa menyebutkan, kans untuk menciptakan keajaiban masih sangat ada. Katanya, “Apakah Dovizioso bisa menyudahi puasa gelar (Ducati) di kelas premier? Saya rasa kemungkinan itu cukup besar bisa terjadi musim ini.”

Kemampuan motor Desmosedici GP17 milik Ducati musim ini adalah level baru dari GP16 milik mereka musim lalu. Motor tersebut membuat para pebalap Ducati jadi lebih ampuh tidak hanya di trek lurus spesialisasi tim Italia itu; tetapi juga di trek lain yang biasanya jadi titik mati Ducati.

“Menurut saya, motor mereka (Ducati) musim ini sangat fenomenal. Dengan kematangan yang dimiliki Dovizioso sebagai pebalap, saya rasa membuatnya bisa menjadi salah satu kandidat juara.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *