Carlos Bacca Keluar Dari AC Milan, Dipinjam Villlarreal

Bursa transfer pada Rabu (16/8) mengabarkan keputusan Carlos Bacca untuk kembali ke Liga Spanyol. Sang penyerang internasional Kolombia yang tidak lagi dipakai AC Milan ini, tidak akan bergabung ke Sevilla, klub yang pernah diperkuatnya. Bacca justru masuk ke Villarreal, rival langsung Los Nervioneses, dengan status pemain pinjaman.

Ketika Carlos Bacca terpental oleh revolusi besar-besaran AC Milan, banyak yang meyakini, satu-satunya tempat dirinya pulang adalah Sevilla. Pasalnya, bersama klub Andalusia itulah ia menuai kesuksesan selama dua musim. Namun ternyata di luar dugaan, Bacca memang datang ke La Liga sekali lagi. Cuma untuk menuju El Madrigal, markas Villarreal.

Dikutip dari AS, Villarreal sudah bersepakat untuk meminjam Carlos Bacca barang semusim; dan jika semuanya sesuai, Kapal Selam Kuning akan membelinya pada Juni atau Juli 2018 mendatang. Villarreal akan melakukan tes medis untuk Bacca pada Rabu ini; sehingga sang striker maut sudah bisa menjalani debut melawan Levante akhir pekan ini dalam laga pembukaan Liga Spanyol.

Carlos Bacca Keluar Dari AC Milan, Dipinjam Villlarreal 2

Di La Liga, Carlos Bacca tentu berharap bisa mengembalikan reputasinya sebagai seorang penembak jitu. Saat berada di Sevilla sang penyerang mampu mencetak 49 gol dalam 108 pertandingan. Tantangan tersendiri akan muncul untuk Bacca, karena kedatangannya ke Villarreal bukannya tanpa beban.

Bacca dituntut untuk menggantikan posisi Roberto Soldado, penyerang veteran yang pindah ke klub Superlig Turki, Fenerbahce. Namun untuk mendapatkan tempat dalam starting XI Villarreal yang dilatih Fran Escriba, tidak akan mudah. Bacca harus bersaing dengan beberapa nama tenar seperti édric Bakambu, Nicola Sansone dan Enes Ünal.

Sejatinya, Sevilla juga berharap bisa melakukan pembicaraan langsung untuk membawa Bacca kembali ke Sánchez Pizjuán. Namun Los Nervioneses harus kalah bersaing dengan Villarreal. Jaminan bisa mendapatkan tempat yang lebih memungkinkan di Kapal Selam Kuning adalah hal yang meluluhkan Bacca.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here