Cristian Tello

Bursa transfer – Cristian Tello resmi bergabung ke Real Betis. Tidak mendapatkan tempat di skuat utama Barcelona, winger berusia 25 tahun itu akhirnya dilepaskan ke kubu Benito Villamarin yang bersedia membayarnya 5 juta Euro. Tello mendapatkan kontrak sampai lima tahun di klub Andalusia tersebut.

Di hari yang sama dengan kembalinya Gerard Deulofeu, Barcelona resmi melepaskan winger Cristian Tello. Baik Barca maupun Real Betis, klub pemilik berikutnya, sudah mengonfirmasi hal ini secara resmi; dan yang tersisa tinggal tes medis dan penandatangan kontrak formal Tello bersama Betis.

Sebagai catatan, harga jual Cristian Tello adalah 4 juta Euro. Namun ada tambahan 1 juta Euro yang bisa masuk ke kantong Barca dengan syarat-syarat tertentu. Di samping itu, jika akhirnya Tello dijual lagi oleh Betis ke klub lain, maka Barca juga memperoleh kompensasi tambahan.

Barcelona Pinjamkan Cristian Tello ke Porto Dua Musim

Keputusan hengkang dari Barcelona ini jadi akhir petualangan Cristian Tello di Camp Nou. Sebelumnya ia ditarik Barca dari Espanyol pada 2010. Ia kemudian mendapatkan hak bersaing di tim utama sejak November 2011. Tello menjalani debut di era Pep Guardiola, dan selanjutnya mendapatkan kesempatan 44 kali tampil berseragam Barca.

Meskipun demikian, Cristian Tello tetap lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Sadar tidak bisa bersaing, Tello kemudian rela dipinjamkan ke Porto, lalu Fiorentina dalam tiga musim terakhir. Sejatinya, Fiorentina punya opsi membeli Tello akhir musim lalu, tetapi tidak dilakukan.

Kini bersama Real Betis, Cristian Tello bisa berharap untuk lebih sering dijadikan pilihan utama. Pemain yang sudah merasakan satu caps internasional bersama Spanyol, bisa menjadi tonggak penting dalam upaya Betis bertahan di Liga Santander musim depan.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here