Bursa Transfer Kehabisan Uang, PSG Siap Jual Goncalo Guedes

Bursa transfer musim dingin ini menjadi ajang pertaruhan bagi PSG. Klub kaya asal Prancis tersebut ‘kehabisan uang’ untuk menghindari sanksi Financial Fair Play (FFP). Cara terbaik yang bisa dilakukan adalah menjual Goncalo Guedes yang sekarang dipinjamkan ke Valencia.

PSG datang ke musim dingin dengan pemikiran untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Mereka sudah membeli Neymar dari Barcelona seharga 222 juta Euro, dan harus membayar Kylian Mbappe sebesar 180 juta Euro. Maka, setiap jendela transfer dibuka, klub Paris harus siap menjual bintang.

Apalagi dikutip dari Marca, PSG berencana menyetorkan uang pembelian Mbappe kepada AS Monaco pada Januari ini. PSG tidak mau menunggu hingga akhir masa peminjamannya pada Juni 2018 mendatang.

Kini, Goncalo Guedes adalah salah satu pemain yang difavoritkan pergi sepenuhny dari kubu Parc des Princes. Guedes tampil mengesankan sepanjang putaran pertama musim ini, dan membantu Valencia menembus peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol; ada di atas Real Madrid.

Le Parisien, pada Desember 2017 lalu, menyebutkan bahwa Valencia siap membayar uang sebesar 35 juta Euro untuk Guedes. Permasalahannya, PSG dalam posisi sangat haus uang kontan. Maka mereka akan memberikan Guedes kepada siapapun yang berani membayar mahal, tidak harus Valencia.

Jadwal Copa del Rey 2018 Babak 16 Besar Prediksi Las Palmas vs Valencia

Oleh karenanya, Valencia yang sekarang dipaksa untuk memenuhi keinginan PSG. Klub milik Peter Lim ini juga sadar akan hal tersebut. Meskipun PSG belum mengungkapkan harga pasti untuk Guedes, begitu jendela transfer dibuka, Valencia akan segera mengurus segala yang dibutuhkan.

Kuncinya terletak pada kesepakatan PSG dan Valencia awal musim ini; apakah di sana ada rincian deal, bahwa PSG bisa memutuskan perjanjian peminjaman Goncalo Guedes atau tidak. Dan mengingat kebutuhan Los Che, Guedes harusnya secepatnya jadi pemain permanen kubu Mestalla.

Loading...

Sampaikan Pendapat