"FBL-EUR-C3-SHAKHTAR-SEVILLA"

Bursa Transfer – Sevilla melalui presiden mereka, Jose Castro, menuding Vitolo cuma memanfaatkan mereka demi kerakusan pribadi. Setelah menyepakati perpanjangan kontrak dengan Sevilla, Vitolo malah hengkang ke Atletico Madrid. Oleh karenanya Los Nervioneses melabeli sang winger sebagai ‘mata duitan’.

Peluang Vitolo menyeberang ke Atletico Madrid sebenarnya 99,9 persen batal ketika ia mendapatkan kontrka baru di kubu Ramon Sanchez-Pizjuan. Namun Rabu (12/7) Vitolo melakukan langkah kontroversial, bergabung ke ATM via Las Palmas sebagai pemain pinjaman. Hal inilah yang membuat Sevilla merasa dikerjai habis-habisan.

Jose Castro menuturkan, “Kami sudah memberikan segalanya. Namun faktanya dia (Vitolo)  menggunakan Sevilla untuk mendapatkan lebih banyak uang di Atletico. Dia meninggalkan klub dengan cara yang sangat buruk.”

Bagi Castro, tingkah Vitolo sukar dimaafkan. Bukan hanya karena ia berkhianat. Tetapi karena sang winger internasional Spanyol mendesak klub lamanya agar mau menerima tawaran Atletico.

“Klub sudah berusaha keras mempertahankannya; tapi dia malah mengecewakan kami, dan memohon kami menyelesaikan masalah yang diciptakannya sendiri.

“Saya tidak menyesal telah mengungkapkannya di depan publik.  Selama akhir pekan saya menerima berulang kali  telepon dari Vitolo dan banyak pesan WhatsApp yang meminta saya untuk memecahkan masalah (yang dibuatnya).”

Borussia Moenchengladbach v FC Sevilla - UEFA Europa League Round of 32

“Dia tidak ingin kembali ke Sevilla (sehari setelah sepakat dengan kontrak, lalu memilih ke Madrid); dan dia ingin agar saya menerima langkah Atletico membayar klausul pemutusan kontraknya dengan cara mencicil. Saya mengatakan kepadan Vitolo bahwa itu tidak mungkin, tapi dia berkeras.”

“Sepanjang hari kami berbicara. Selain itu, saya juga berkontak dengan wakil presiden. Kami kemudian menawarkan gaji baru, yang angkanya mendekati gaji yang ditawarkan Atletico kepadanya. Vitolo mengaku puas, dan kami segera menyusun dokumentasi kontrak.”

Namun, bahkan dengan posisi Sevilla yang tinggal meminta Vitolo membubuhkan tanda tangan, di detik terakhir, sang pemain memilih Atletico Madrid. Ia dibeli dengan angka 40 juta Euro; dengan cara dipinjamkan dahulu ke Las Palmas, menyusul larangan transfer yang dijatuhkan FIFA kepada Rojiblancos.

Loading...

Sampaikan Pendapat