Loading...
MotoGP Uncategorized

Cal Crutchlow Protes Jadwal MotoGP Prancis: Cuma Buang-Buang Waktu!

Cal Crutchlow Protes Jadwal GP Prancis Yang Rugikan Pebalap MotoGP

Cal Crutchlow memprotes jadwal MotoGP Prancis yang selalu digelar pada bulan Mei. Padahal, dalam saat-saat seperti itu, cuaca hujan lebih mungkin terjadi, sehingga sirkuit Le Mans ‘yang kurang memenuhi syarat’ jadi tergenang. Melihat kekacauan yang terjadi sepanjang FP2 pada Jumat (19/5) lalu, Crutchlow menyebut, penampilan para pebalap jadi sia-sia.

Bukan cuma Jorge Lorenzo yang mengeluhkan hujan yang turun deras di sesi latihan bebas GP Prancis yang membuat trek jadi tergenang. Bahkan Cal Crutchlow, sang spesialis trek basah, menyebutkan sesi latihan tersebut ‘percuma’. Bagi sang pebalap Inggris, seharusnya pengelola MotoGP mempertimbangkan untuk menggeser jadwal GP Prancis lebih ke belakang dalam kalender, sehingga para pebalap tetap bisa tampil optimal tanpa terganggu cuaca.

Baca Juga:  Cathy Sharon Siap Berlari demi Acara Sosial

Katanya dikutip dari Crash.net, “Hari (Jumat) yang sia-sia. Saya tahu siang ini (Jumat malam waktu Indonesia) saya tidak cukup cepat untuk beberapa alasan. Saya sama sekali tidak mau mengambil risiko pagi ini (di sesi latihan bebas), karena ini bisa menjadi salah satu sesi yang bisa dengan mudah mengakhiri kejuaraan Anda (mengingat ancaman cedera serius jika tergelincir dari motor).”

Honda Masih Kalah Kelas dari Yamaha di MotoGP 2017, Klaim Cal Crutchlow (1)

“Hari yang sia-sia, (dan ini terjadi) lagi di Le Mans (setiap tahunnya). Ini hanya lelucon, saya tidak tahu mengapa kita (MotoGP)  datang ke sini lagi pada bulan seperti ini. Sebelumnya, tentu saya tahu, MotoGP harus digelar di Prancis; saya suka datang ke Prancis, para penggemarnya begitu bergairah, dan saya memiliki hubungan baik dengan mereka.”

Baca Juga:  Foto Bareng Girlsquad, Aurel Hermansyah Dibilang Tua Dan Hitam

“Tapi saya tidak tahu mengapa kita datang ke sini sekarang, dalam bulan dengan cuaca seperti ini. Saya tidak habis pikir. Memang, saya tidak dapat mengatakan kepada Anda di gran prix manakah ada hari cerah sepanjang akhir pekan.”

“Saya suka Le Mans, sejarahnya luar biasa. Balap motor di Le Mans sangat hebat, begitu pula balap mobilnya. Tapi sirkuitnya tidak bagus.  sekaligus balap mobil. Tapi sirkuitnya tidak bagus. Pada bulan seperti ini, sirkuit ini akan terguyur hujan (sehingga tidak ideal untuk para pebalap).”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.