Loading...
Lifestyle

Cara Bikin Perhiasan Emas yang Sudah Kusam Jadi Berkilau Lagi

perhiasan emas

Kaum wanita gemar mengoleksi perhiasan emas yang disimpan sampai bertahun-tahun. Selain untuk investasi karena harga emas yang stabil, hobi itu juga dapat membantu ekonomi keluarga saat sedang kurang.

Namun karena disimpan dalam jangka waktu lama, kadang kilau emas akan makin berkurang dan jadi kusam. Belum lagi jika saat dipakai ia terkena sabun dan parfum yang jelas akan mempengaruhi kilaunya. Ini tentu akan mengurangi kecantikan perhiasan Anda.

Karenanya, Anda perlu merawat kilau perhiasan tersebut dengan baik agar tetap cantik saat dipakai walau sudah lama disimpan di kotak perhiasan atau lama digunakan.

Seorang Creative Director UBS Gold, Erwin Suganda memaparkan cara yang tepat untuk membuat perhiasan emas tetap cantik kilaunya dan bersih dari sabun.

“Usahakan jangan sering-sering terkena bahan kimia. Kalau bisa saat mandi lepas saja perhiasan emasnya agar tidak terkena sabun,” kata dia di Jakarta Pusat, Selasa (20/2).

Jika sudah terlanjur, ada cara membersihkan yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah dan aman dari kerusakan.

Baca Juga:  Resep Es Buah Segar dan Praktis Tanpa Pakai Gula

Pertama-tama, rendam perhiasan emas tersebut dengan air hangat untuk melarutkan kotorannya yang menempel. Biarkan selama beberapa menit, kemudian sikat dengan sikat gigi yang halus. Lakukan perlahan saja hingga seluruh perhiasan bersih.

Setelah itu keringkan dengan kain yang menyerap air, secara perlahan. Jangan pakai tisu sebab partikelnya bisa lepas dan menempel di permukaan perhiasan emas.

Cara ini jelas jauh lebih murah dan cepat dibanding Anda harus menitipkannya ke toko emas dan membayar lagi sejumlah uang.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.