KDB

Sebuah pujian dilemparkan oleh Jamie Carragher pada sosok Kevin De Bruyne. Menurut eks bek Liverpool tersebut, Manchester City sungguh beruntung memiliki pemain asal Belgia tersebut yang disebutnya lihai bermain di beberapa posisi dan ditunjang dengan kecerdikan Pep Guardiola dalam memberikan peran yang bagus terhadap De Bruyne.

Harus diakui bahwa De Bruyne menjadi sosok sentral dalam setiap permainan City. Musim ini pun perannya semakin bertambah seiring bertambah senjanya David Silva yang artinya City butuh sosok baru yang bisa bergerak dinamis di lapangan tengah. De Bruyne pun menjawab tantangan tersebut dengan sempurna dan menjadi sosok yang tak tergantikan di lapangan tengah City.

“Ketika ia datang ke Premier League, kita sudah tahu bahwa ia adalah pemain dengan kualitas jempolan. Tidak ada keraguan sama sekali mengenai kualitas Kevin. Tapi sebenarnya kita tidak benar-benar tahu dimana posisi aslinya ketika bermain,” urai Carragher.

“Terkadang ia bisa bermain di sisi kanan, kadang di kiri, kadang di posisi nomor 10 juga. Tapi dari bagaimana Guardiola mengatur strategi timnya, Kevin adalah pemain yang lebih berperan di sentral permainan atau yang biasa disebut Guardiola sebagai false eight. Saya tidak yakin bahwa ada banyak pelatih yang bisa menerapkan skema semacam itu.”

Kemampuan De Bruyne pun juga ditunjang dengan kuatnya kedua kaki mantan pemain Chelsea tersebut. De Bruyne adalah pemain yang mengandalkan kaki kanannya namun kaki kirinya juga tidak bisa dibilang lemah jika melihat bagaimana gol yang ia ceploskan ke gawang Leicester City pekan lalu.

“Kaki kanannya seperti tongkat sihir tapi ia juga bisa mencetak gol dengan kaki kirinya. Jadi, bagaimana cara kamu menghentikan pemain sepertinya? Untuk saat ini ia benar-benar sulit dihentikan. Tak peduli berapa banyak pemain bintang di City, mereka tetap mengandalkan Kevin dalam membangun serangan.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here