Cedric Bakambu Perpanjang Kontrak di Villarreal, Tolak Duo Klub Liga Inggris!

Posted on

"Villarreal CF v Sparta Prague - UEFA Europa League Quarter Final: First Leg"

Cedric Bakambu resmi memperpanjang kontrak di Villarreal. Dengan keputusannya ini, sang penyerang internasional Kongo menolak duo klub Liga Inggris yang getol menariknya, yaitu West Ham dan Newcastle United. Di Villarreal, Bakambu bisa bertarung di level Eropa, menyusul lolosnya Kapal Selam Kuning ke Liga Europa.

Penyerang maut Villarreal, Cedric Bakambu menjadi pesona tersendiri di Liga Spanyol musim lalu. Ia mencetak 11 gol dalam 26 penampilan. Eksplosivitas Bakambu di depan gawang lawan, ditambah posisi Villarreal, yang bagaimanapun bukan klub kaya, membuat peluang klub lain merekrutnya cukup terlihat.

Namun pada akhirnya, penyerang berusia 26 tahun itu tetap berada di kubu Kapal Selam Kuning. Ia akan menjadi bagian utama tim yang diasuh Fran Escriba, dan meneruskan prestasi sensasional musim lalu, kala berhasil menembus lima besar Liga Spanyol, hanya kalah dari Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla.

Baca Juga:  Klasemen Liga Italia Terbaru: Inter Milan Sementara di Tiga Besar

"Sparta Prague v Villarreal CF - UEFA Europa League Quarter Final: Second Leg"

Cedric Bakambu bergabung dengan Villarreal dari Bursaspor pada bulan Agustus 2015. Sejak saat itu, ia telah mencetak 33 kali di 84 pertandingan di semua kompetisi. Musim lalu, ia mendapatkan hak di starting XI Villarreal bersama Roberto Soldado, meski Kapal Selam Kuning punya penyerang seperti Adrian, Nicolas Sansone, hingga Alexandre Pato.

Jelas Villarreal punya kepentingan besar untuk mempertahankan Bakambu. Kontraknya pun ditambah dua tahun dari kontrak sebelumnya yang berakhir pada 2020. Dengan demikian, Bakambu baru bisa meninggalkan Estadio de la Ceramica, stadion Villarrel, pada 30 Juni 2022.

Sedianya, presiden Villarreal Jose Manuel Llaneza akan mengumumkan perpanjangan kontrak Cedric Bakambu pada sebuah konferensi pers hari Jumat (14/7) ini.

Baca Juga:  Borussia Dortmund Resmi Ambil Pengganti Dembele, Andriy Yarmolenko

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.