LivChe

Hasil imbang 1-1 yang didapat oleh Chelsea kala bertandang ke markas Liverpool semalam ternyata sudah membuat manajer Antonio Conte merasa sangat puas. Terlebih menurutnya, pasukannya sudah bermain solid dan bisa menciptakan bahaya bagi Liverpool yang lebih diunggulkan untuk bisa memenangi pertandingan ini.

Anak asuh Conte harus tertinggal lebih dahulu ketika Mohamed Salah membobol gawang Thibaut Courtois di babak kedua. Namun tim tamu selamat dari kekalahan setelah ada aksi dari Willian yang bisa membuat skor menjadi seimbang jelang pertandingan berakhir. Meski harus kehilangan dua poin, namun Conte merasa bersyukur dengan satu poin yang didapatkan oleh timnya.

“Saya rasa sepanjang pertandingan kami menunjukkan performa yang sangat bagus. Di babak kedua, kami bisa menciptakan lebih banak peluang dan barangkali kami malah kebobolan ketika kami sedang berada dalam momen terbaik. Kemudian kami bisa menemukan kekuatan untuk bangkit lagi dan saya rasa kami memang pantas untuk membawa satu poin dari laga ini,” tutur Conte.

Gol penyeimbang yang dibuat Willian sendiri tercipta dengan cara yang cukup apik. Dari sisi kanan, ia mengangkat bola ke tiang jauh dan bola pun langsung bersarang di sudut gawang Simon Mignolet. Beberapa menganggap bahwa gol tersebut hanyalah keberuntungan namun Conte jelas tidak peduli dengan anggapan tersebut selama timnya mampu terhindar dari kekalahan.

“Saya tidak berbicara dengan Willian terkait gol tersebut. Tak peduli bagaimana caranya, kami memang layak mendapatkan gol di pertandingan tersebut. Para pemain sudah bermain bagus dengan semangat yang tinggi.”

Hasil ini masih menjaga Chelsea di peringkat ketiga meski sebagai konsekuensinya, mereka tertinggal semakin jauh dari Manchester United dan bahkan bisa juga nanti Manchester City melebarkan jarak andai bisa mengalahkan Huddersfield Town.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here