Conte

Kembali bermain di Liga Champions musim depan membuat kubu Chelsea lumayan difavoritkan untuk menjadi juara meski peluangnya tak terlalu besar. Menanggapi hal tersebut, manajer Antonio Conte menyatakan bahwa usaha anak buahnya musim depan disana benar-benar tidak akan mudah dan meminta fans bersabar andaikan Chelsea tidak mendapatkan apa-apa musim depan.

Setelah musim lalu absen, kali ini Chelsea akan kembali berpartisipasi di Liga Champions dan langsung masuk babak grup berkat keberhasilan mereka menjuarai Premier League musim kemarin. Tentunya banyak ekspektasi besar mengarah pada Conte dan anak asuhnya untuk bisa mengulangi keajaiban di Munich pada 2012 lalu dimana saat itu The Blues menggondol trofi juara Liga Champions setelah menang adu penalti atas Bayern Munchen.

Namun demikian Conte menyadari bahwa jalan terjal harus dilalui oleh skuadnya musim depan. Apalagi musim lalu mereka bermain luar biasa di Premier League dan tentunya setiap lawan kini sudah pasang kewaspadaan tinggi terhadap Gary Cahill dkk.

“Saya sangat senang karena kami akan bermain di Liga Champions. Tapi saya juga paham bahwa jalan yang harus kami lalui tidak akan mudah. Kami mencoba membangun tim ini lagi dan itu tidak mudah. Saya rasa sekarang Chelsea memasuki era baru, periode baru, dan kami harus lebih bersabar lagi musim depan,” jelas Conte.

Selama karirnya sebagai pelatih, Conte memang belum pernah merasakan gelar juara di tingkat antar klub Eropa. Bersama Juventus maupun kini Chelsea ia hanya jago dalam urusan domestik saja namun selalu melempem di kancah internasional meski Conte meyakini bahwa kualitasnya sebagai pelatih kini sudah lebih baik lagi.

“Saya merasa bahwa kualitas saya sebagai manajer jauh lebih bagus dibandingkan ketika saya menjadi pemain. Selama menjadi pemain, saya hanyalah pemain medioker,” tutupnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here