Loading...
Sepakbola

Clarence Seedorf, Legenda AC Milan Bakal Jadi Pelatih Baru La Coruna

Clarence Seedorf, Legenda AC Milan Bakal Jadi Pelatih Baru La Coruna

Clarence Seedorf, legenda AC Milan bakal menjadi pelatih baru Deportivo La Coruna. Seedorf akan masuk sebagai juru taktik ketiga Super Depor musim ini. Sebelumnya La Coruna sudah memecat Pepe Mel dan penggantinya, Cristobal Parolo.

Deportivo La Coruna sedang dalam krisis besar musim ini. Klub yang bermarkas di Riazor tersebut terpuruk di zona degradasi. Mengumpulkan 17 poin dari 22 pertandingan, La Coruna ada di urutan ke-18. Selain itu rentetan catatan tak pernah menang tim ini cukup mengerikan.

Terakhir, Deportivo La Coruna dibantai oleh Real Sociedad 5-0 di Anoeta pada pembukaan jornada 22 hari Sabtu, 3 Februari lalu. Dan kesabaran petinggi klub terhadap Cristobal Parolo sudah cukup. Mereka memecatnya, dan mencari pelatih ketiga untuk musim ini.

Sebagai catatan, Parolo juga tidak memulai kompetisi bersama La Coruna langsung. Ia menggantikan peran Pepe Mel. Dan sejatinya, setelah Parolo diparkir, Super Depor ingin menunjuk Martin Lasarte sebagai pengganti. Namun ia menolak, dan opsi kedua, Diego Alonso, tidak memenuhi syarat.

Clarence Seedorf, Legenda AC Milan Bakal Jadi Pelatih Baru La Coruna 2

Jatuhlah pilihan kepada Clarence Seedord, sang juara Liga Champion lima kali. Pengalaman mantan pemain internasional Belanda ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebagai pemain dia pernah tampil untuk Real Madrid, AC Milan, Inter Milan, dan Ajax Amsterdam.

Seedorf sendiri pernah melatih AC Milan pada tahun 2011. Namun hanya bertahan empat bulan sampai akhir musim, meskipun mendapatkan pencapaian yang lumayan memuaskan. Ia kemudian pernah ditunjuk pula sebagai juru taktik Shenzen FC, klub Divisi Satu Liga China. Namun, gagal membawa mereka promosi ke Liga Super China.

Kini tantangan Seedorf sangat berat. Dia harus membawa Deportivo La Coruna keluar dari zona degradasi. Pria kelahiran 41 tahun lalu itu punya waktu 16 pertandingan untuk mewujudkannya.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.