Conte: Tottenham Bukan Tim Besar dan Harus Sadar Diri!

Posted on

Conte

Antonio Conte memberikan pernyataan menohok kepada kubu Tottenham Hotspur terkait ambisi mereka musim depan. Menurut Conte, andai Spurs tidak bisa meraih prestasi apa-apa musim depan, maka itu bukanlah sebuah kegagalan bagi mereka karena pada dasarnya Spurs bukan termasuk tim besar di Premier League terlepas dari aksi mereka dalam dua musim terakhir ini.

Sebelumnya, Daniel Levy selaku bos besar Spurs menyindir kelakuan tim-tim besar di Premier League yang begitu mudahnya mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan seorang pemain. Dari kubu Chelsea, mereka sudah menghabiskan lebih dari 100 juta pounds untuk tiga pemain berbeda, yakni Antonio Rudiger, Tiemoue Bakayoko, dan Alvaro Morata.

Baca Juga:  Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Valencia Resmi Lolos ke Liga Champion

Seakan tidak terima dengan pernyataan Levy, Conte membalas karena tim-tim besar tersebut punya ambisi yang tinggi untuk meraih prestasi musim depan. Sementara Spurs menurut Conte bukan termasuk di dalamnya sehingga wajar saja jika mereka kesulitan menyaingi aksi-aksi mereka di bursa transfer pemain musim panas ini.

“Pertanyaan saya adalah, apa ambisi Tottenham? Jika mereka tidak juara Premier League, itu bukan tragedi. Jika mereka tidak masuk ke Liga Champions, itu bukan tragedi. Jika mereka tersingkir di kualifikasi pertama Liga Champions, itu bukan tragedi. Jika mereka langsung kandas ketika bermain di Europa League melawan tim seperti Gent, itu juga bukan tragedi,” terang Conte.

“Sementara bagi Chelsea, Arsenal, Manchester City, Manchester United, atau Liverpool, itu bisa menjadi sebuah tragedi. Kamu harus paham akan hal-hal seperti itu. Kamu harus paham akan status sebuah tim.”

Baca Juga:  Herman Dzumafo Merapat ke Sriwijaya FC

Dan dari sekian tim besar di Premier League, kubu City memang menjadi yang paling boros. Bahkan mereka mendatangkan dua bek seperti Kyle Walker dan Benjamin Mendy dengan harga lebih dari 100 juta pounds. Itu belum termasuk transfer pemain lain seperti Ederson atau Bernardo Silva.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.