Cristiano Ronaldo Salip Rekor Gol Internasional Milik Pele

Cristiano Ronaldo tidak pantas memenangi Ballon d’Or. Demikian pendapat Filipe Luis. Pasalnya, menurut bek kiri Atletico Madrid, performa apik CR7 hanya terlihat dalam dua bulan terakhir musim kompetisi 2016-2017, tidak awet dalam setahun. Filipe Luis menilai, penampilan Lionel Messi lebih stabil.

Kecuali terjadi keajaiban, hampir bisa dipastikan Cristiano Ronaldo akan memenangi Ballon d’Or kelimanya tahun ini. Sang bintang Real Madrid tidak memiliki lawan sebanding untuk mendapatkan gelar terbaik. Pasalnya, CR7 meraih trofi Liga Spanyol dan Liga Champion musim lalu.

Memang ada pesaing seperti Lionel Messi (Barcelona) atau Gianluigi Buffon (Juventus). Namun, nama mereka kalah mentereng dibandingkan Ronaldo sepanjang tahun. Apalagi, CR7 juga sudah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA musim 2016-2017; yang biasanya mengindikasikan seseorang bakal menjadi pemenang Ballon d’Or.

Cuma, Filipe Luis tidak sepakat andai Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemenang tahun ini. Pasalnya, ia melihat CR7 hanya tampil istimewa dalam pekan-pekan terakhir musim lalu; dan terbantu oleh kesuksesan timnya meraih dua gelar. Bagi Filipe Luis, jika Ronaldo yang menang, maka terbukti ada penilaian subjektif untuk urusang Ballon d’Or.

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik UEFA 2017, Kalahkan Messi & Buffon (1)

Kepada Panenka, bek Atletico madrid itu menuturkan, “Ballon d’Or adalah masalah subjektif. “Cristiano tidak melakukan apapun sampai dua bulan terakhir [musim lalu].”

Berbeda dengan Cristiano Ronaldo, Filipe Luis menaruh hormat kepada Lionel Messi. Namun sang bek internasional Brazil tidak mau melihat La Pulga terlalu tinggi. Ia bahkan sengaja tidak mau bertukar kostum dengan Messi –yang normalnya dilakukan oleh sekian pemain lain– hanya untuk menunjukkan mentalitas ingin selalu jadi yang terbaik di lapangan.

Kata Filpe Luis, “Saya mengagumi Messi – dia tidak pernah mengeluh kepada saya dalam laga yang kami mainkan (entah seberapa kerasnya duel Barcelona vs Atletico Madrid). Tapi saya juga tidak pernah meminta jerseynya dan tidak akan pernah melakukan hal semacam itu.”

Saya datang ke dunia sepakbola untuk menjadi pemenang, bukan untuk mengenang bahwa saya pernah bermain melawan Messi.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here