Home / Sports / Sepakbola / Daftar Tim Lolos 8 Besar Liga Champion 2018 & Jadwal Drawing Perempat Final

Daftar Tim Lolos 8 Besar Liga Champion 2018 & Jadwal Drawing Perempat Final

Daftar Tim Lolos 8 Besar Liga Champion 2018 & Jadwal Drawing Perempat Final (1)

Daftar tim lolos 8 besar Liga Champion 2018 didominasi oleh La Liga yang mengirim tiga wakil, disusul Liga Inggris dan Serie A (dua wakil), lalu Bundesliga punya satu wakil. Jadwal drawing perempat final Liga Champions 2018 sendiri digelar pada Jumat, 16 Maret pukul 18.00 WIB.

Liga Spanyol sempat mengecewakan publik kala Atletico Madrid tersingkir bahkan sejak penyisihan grup. Namun sebagai ganti, tiga wakil tersisa La Liga di 16 besar Liga Champion, seluruhnya lolos. Mereka adalah Barcelona, Real Madrid, dan Sevilla.

Juara bertahan Real Madrid melaju mulus saat berjumpa raksasa Prancis, PSG. Setelah menang 3-1 di Santiago Bernabeu, Los Blancos memukul klub Paris di kandang lawan dengan skor 1-2. Hal ini membuat Cristiano Ronaldo dan kolega lolos dengan agregat 5-2.

Liga Inggris awalnya diunggulkan mengirim semua wakil mereka ke perempat final Liga Champion tahun ini. Namun, tidak semua hal sesuai perkiraan. Juara kompetisi musim lalu, Chelsea, harus dihempaskan oleh Barcelona dengan agregat 4-1, setelah dibantai 3-0 di Camp Nou pada Kamis (15/3).

Korban lain dari Premier League adalah Manchester United. Juara Liga Champion tiga kali itu dipermalukan Sevilla di Old Trafford dengan skor 1-2. Ini membuat Setan Merah sudah gugur di tiga kompetisi: Premier League, Carabao Cup, dan di Eropa. Pasukan Jose Mourinho juga mengulang cerita silam ketika tersingkir di 16 besar oleh Porto dan Real Madrid –kala dua tim itu diasuh oleh Mou—.

Daftar Tim Lolos 8 Besar Liga Champion 2018 & Jadwal Drawing Perempat Final (2)

Nasib buruk yang sama dirasakan oleh Tottenham Hotspur. Tim ini dipermalukan oleh juara Serie-A, Juventus. Meski sempat menahan Bianconeri 2-2 di Juventus Stadium, Spurs kandas karena justru kalah 1-2 di Wembley.

Tetapi toh Premier League masih memiliki dua tim tersisa. Mereka adalah Manchester City yang menyingkirkan Basel dengan agregat 5-2. Kemudian ada Liverpool yang membungkam juara Liga Portugal Porto via perbedaan 5-0.

Sementara itu, selain Juventus, ada satu wakil Serie-A tersisa. Mereka adalah AS Roma yang menang agresivitas gol tandang melawan Shakhtar Donetsk. Tumbang 2-1 di Ukraina tidak jadi masalah ketika tim ini membalasnya dengan skor 1-0 di Olimpico.

Bayern Munchen menjadi satu-satunya wakil Liga Jerman tersisa. Tetapi Die Roten adalah tim yang lolos ke 8 besar dengan agregat paling masif, 8-1 dari Besiktas. Siapa lawan siapa di babak perempat final, akan dilakukan dalam undian yang digelar pada Jumat (16/3) sore hari pukul 18.00 WIB waktu Indonesia.

Berikut ini daftar tim lolos ke perempat final Liga Champion 2018.

Liga Spanyol: Barcelona, Real Madrid, dan Sevilla

Liga Inggris: Manchester City dan Liverpool

Liga Italia: Juventus dan AS Roma

Liga Jerman: Bayern Munchen.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.