virus rubella

Dampak yang bisa ditimbulkan oleh virus rubella apabila menyerang ibu hamil, ternyata sangat mengerikan. Hal itu dibeberkan oleh seorang ibu bernama Grace Melia (28) yang curhat di media sosial miliknya tentang sang buah hati, Aubrey Naiym Kayacinta atau Ubii (5). Ubii didiagnosa mengalami Congenital Rubella Syndrome (CRS) akibat infeksi virus yang dialami sang ibu saat hamil.

Menurut Grace, ibu hamil jangan meremehkan vaksin measles rubella (MR) agar tidak mengalami kejadian seperti yang dialami Ubii. Putrinya itu mengalami beberapa kondisi kesehatan yang pasti tak diinginkan oleh satupun orang tua di dunia ini. Ubii menderita jantung bocor, tuli, celebral palsy, serta pengapuran otak.

Sejak bayi Grace harus menemani Ubii menjalani berbagai terapi dan pengobatan serta tes kesehatan.

“Bohong kalau bilang menemani Ubii melakukan aneka tes kesehatan, dibius, dipasangin kabel-kabel, disuntik, dan lain-lain itu mudah. Bohong kalau aku bilang aku selalu kuat. Bohong kalau aku bilang aku nggak pernah nangis, baik mbeker-mbeker maupun dalam hati karena air mata udah kering saat nemenin Ubii begini,” tulis Grace di Instagram @grace.melia.

Perempuan itu juga banyak menulis pengalamannya di blog, terkait kehidupan putrinya tersebut. Kisah suka duka mencari jalan kesembuhan, dan agar Ubii bisa terus hidup membuatnya ingin berbagi.

Rangkaian tes yang dijalani oleh Ubii antara lain USG jantung, USG otak, tes Mantoux, rontgen paru, CT scan, MRI, BERA, ASSE, EEG, cek TORCH, masuk ruang operasi, dan banyak lain telah dijalani oleh balita kecil tersebut.

Virus rubella memang tak boleh diremehkan, seperti juga virus-virus lain yang bisa menyebabkan janin dan bayi terinfeksi. Tak heran jika Grace akhirnya turut mengkampanyekan agar ibu hamil mau ikut program pemerintah yang menggratiskan vaksin MR pada Agustus setiap tahunnya.

“JADI PLIS AYO NANTI IKUT IMUNISASI MR !!!,” tulisnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here