Loading...
MotoGP

Danilo Petrucci ‘Ditendang’ Pramac, Siap Gusur Lorenzo di Ducati

Berita MotoGP 2018 Danilo Petrucci Siap Gusur Lorenzo Atau Dovizioso

Danilo Petrucci dipastikan ‘ditendang’ oleh Pramac akhir musim ini. Kontraknya tidak diperpanjang oleh tim satelit Ducati tersebut. Namun Petrucci enggan untuk menyerah. Ia bahkan sudah memikirkan satu tempat di tim pabrikan Ducati, meski itu bermakna harus menggeser Jorge Lorenzo.

Masuknya Francesco Bagnaia ke Pramac Ducati berarti akhir untuk Danilo Petrucci. Pebalap asal Italia tersebut diparkir Pramac yang lebih percaya dengan duo Bagnaia dengan Jack Miller. Artinya, jika ingin bertarung di MotoGP 2019, Petrucci harus mencari tim lain.

Namun alih-alih berpikir keluar, Petrucci malah membidik salah satu tempat yang kini diduduki oleh Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Memang, tampak sangat sulit bagi Petrucci untuk membuat Ducati menyingkirkan Lorenzo atau Dovi musim depan. Tapi, Petrucci yakin, peluang bukannya nol persen.

Dikutip dari bola.com, Petrucci menuturkan, pihaknya sudah berbicara langsung dengan pimpinan Ducati, Pablo Ciabatti. Nantinya, kesempatan Petrucci di tim utama pabrikan akan diukur dari performanya sepanjang awal musim ini. Plus, performa Lorenzo atau Dovi dalam kurun waktu yang sama.

Berita MotoGP 2018 Danilo Petrucci Siap Gusur Lorenzo Atau Dovizioso 2

Kata Petrucci, “Alberto Vergani, manajer saya, mengurus semuanya. Saya sudah berbicara dengan Ciabatti dan kami sepakat bakal menunggu beberapa balapan (di awal MotoGP 2018) sebelum mengambil keputusan.”

“Tentu saja saya paham, pilihan utama Ducati adalah (mempertahankan) Dovizioso dan Lorenzo (untuk dua tahun lagi). Tapi itu juga bergantung pada yang dipikirkan mereka.”

Hanya saja, bukan berarti Danilo Petrucci lantas menolak tawaran dari tim lain. Kuncinya, Ducati masih jadi prioritas sang pebalap Italia. Tetapi jika sampai batas waktu yang ditentukan Ducati belum juga mengambil keputusan, pindah ke tim lain adalah hal yang tak bisa dihindari Petrucci.”

“Ducati adalah keluarga yang saya datangi pada 2011 sebagai pebalap tes. Dan jika berhasil mendarat di tim pabrikan dari titik tersebut, ibarat mimpi yang jadi nyata. Tapi jika hal tersebut tak mungkin terjadi, saya akan mencari tempat (di tim) lain.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.