Vissel Kobe v Omiya Ardija - J.League J1

Hari yang indah tengah dijalani oleh Lukas Podolski dalam laga debutnya bersama Vissel Kobe. Bermain melawan Omiya Ardija dalam lanjutan J-League, Podolski dengan perkasa mampu mencetak dua dari tiga gol kemenangan Kobe. Laga itu sendiri berakhir dengan skor 3-1 untuk Podolski dkk.

Pertandingan ini memang sudah sangat dinantikan oleh Podolski setelah ia resmi bergabung ke Kobe pasca selesainya masa baktinya bersama Galatasaray. Dan beruntung pula bagi eks striker Arsenal dan Inter Milan ini bisa langsung mencetak dua gol ketika dipercaya main sejak menit pertama oleh sang pelatih.

Podolski memang butuh waktu selama 50 menit untuk bisa mengemas gol perdananya ke gawang Omiya yang dikawal oleh Nobuhiro Kato. Berselang 10 menit kemudian, Omiya sempat menyamakan skor melalui Marcelo Toscano namun dua menit berikutnya Podolski mengembalikan keunggulan Kobe. Kemenangan Kobe pada akhirnya ditentukan oleh gol Hideo Tanaka di menit 78.

Tambahan tiga angka tersebut memang sangat berarti bagi Kobe meski saat ini mereka masih duduk di peringkat sembilan klasemen J-League dengan koleksi 29 angka. Saat ini, mereka masih tertinggal sampai 12 poin dari Cerezo Osaka yang mantap memimpin klasemen sampai pekan ke-19 ini.

Dengan dua gol yang dibuatnya ini, kontribusi Podolski tentunya masih akan dinantikan oleh para pendukung Kobe. Maklum saja, pekan depan mereka giliran bertandang ke markas Kashiwa Reysol, tim penghuni peringkat keenam saat ini dan terpaut lima angka saja dari Kobe. Namun perlu dicatat pula bahwa posisi Reysol pekan ini masih bisa berubah karena mereka baru akan memainkan pekan ke-19 esok di markas Vegalta Sendai.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here