Loading...
Lifestyle

Deretan Manfaat Daun Mangga Untuk Kesehatan Ini Bikin Melongo

Daun mangga

Jika selama ini daun mangga tak pernah jadi bahan makanan di rumah Anda, maka kini perlu sesekali Anda santap. Daun yang aromanya wangi tersebut ternyata bisa memberikan beberapa manfaat kesehatan yang mungkin tak pernah Anda sadari lho.

Pilihlah daun mangga yang masih muda dan berwarna merah, sebab memiliki kandungan senyawa bioaktif mangiferin, polifenol, dan triterpenoid. Zat tersebut mampu meluruh lemak, bersifat antioksidan, dan jadi penyembuh luka yang ampuh.

Tak hanya itu, berikut ini deretan manfaat daun mangga yang bikin melongo jika Anda rutin mengonsumsinya:

Atasi diabetes

Terdapat kandungan zat tannin dan anthocyanin dalam daun mangga, dengan manfaat untuk membantu mencegah diabetes di tahap awal. Bahkan juga mengurangi derita diabetes angiopathy dan diabetes retinopathy.

Baca Juga:  4 Manfaat Menggantung Kaki Secara Rutin

Turunkan tekanan darah

Penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi harus menjaga agar tekanan darahnya tetap stabil. Konsumsi air daun mangga serta daunnya dapat membantu untuk menstabilkan tekanan darah Anda.

Masalah pernapasan

Asma dan bronkitis dapat mengganggu aktifitas seseorang jika sedang kambuh. Untuk mencegah penyakit pernapasan itu agar tidak sering kambuh maka Anda bisa konsumsi air rebusan daun mangga, juga konsumsi daunnya untuk menguatkan paru-paru.

Disentri

Penyakit disentri dan diare parah bisa menyebabkan kematian jika tidak segera diobati. Untuk menambah cairan tubuh dan hilangkan bakterinya, maka penderita disentri dapat meminum air rebusan daun mangga secara rutin tiga kali sehari.

Mouthwash

Apabila Anda bermasalah dengan bau mulut, mengunyah daun mangga muda dapat membantu mengatasinya. Murah meriah dan segar lho, bisa menggantikan cairan mouthwash.

Baca Juga:  Helm Tabung Gas Melon Ini Viral, Berani Pakai?

Batuk demam

Berbagai kandungan nutrisi dalam daun mangga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga penyakit yang disebabkan oleh virus akan teratasi. Salah satunya adalah batuk, juga demam.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.