Kamu ingin tahu apakah pasangamu berbohong atau tidak, POPle? Supaya kamu nggak terus-terus penasaran, coba perhatikan tips mendeteksi kebohongan pasanganmu ini, deh. Kalau semua tanda-tandaya muncul, besar kemungkinan pasanganmu berbohong dan kamu hanya perlu waktu untuk membuktikan kebohongannya.



Pernah dengar ucapan “eyes don’t lie” atau “eyes speak the truth”? Ternyata, hal itu benar POPle. Cara yang paling mudah untuk mendeteksi kebohongan pasanganmu adalah tatap matanya. Biasanya, saat pasanganmu berbohong, dia tidak akan berani menatap matamu.  Coba tatap matanya ketika sedang berbicara, Kalau dia langsung mengalihkan pandangannya dan salah tingkah, ada kemungkinan dia sedang membohongimu.



Biasanya, orang yang sedang berbohong akan mengatakan apa pun yang akan membuat lawan bicaranya percaya. Hal itu mungkin saja dilakukan oleh pasangan yang sedang berbohong. Dia akan terus-terusan menjelaskan kebohongannya sebaik mungkin kepada POPle. Mulai dari hal yang nggak penting sampai penting akan dibahas sama pasanganmu. Selain itu, POPle bisa ingat baik-baik penjelasan pasanganmu. Lalu, beberapa hari kemudian coba tanyakan lagi pertanyaan yang sama. Kalau jawabannya berbeda dengan penjelasan sebelumnya, berarti dia menipumu dengan mulut manisnya.



POPle harus hati-hati ketika pasanganmu kerap kali menghindar dari pertanyaan-pertanyaanmu. Dia langsung memotong ucapanmu dan mencoba mengalihkan topik pembicaraan. Bahkan, bisa saja dia langsung pura-pura sibuk membalas pesan atau membuka social media-nya. Lalu, kalau POPle terus-terusan membahas topik tersebut, dia akan marah, bahkan menangis. Kalau pasanganmu bertindak seperti ini, mungkin saja dia sedang menutupi kebohongannya baik-baik.


Cara selanjutnya untuk mendeteksi kebohongan pasanganmu adalah dengan memperhatikan bahasa tubuh pasanganmu saat dia sedang berbicara. POPle bisa mengetahui dia berkata jujur atau tidak dari gerak-geriknya. Gerak-gerik dikendalikan oleh alam bawah sadar pikiran manusia. Jadi, kalau gerak-gerik pasanganmu berbeda dari biasanya, ada kemungkinan dia sedang gugup dan berbohong. Selain itu, coba dengar baik-baik suaranya, bisa berubah menjadi tercekat juga terpatah-patah.


Tanda-tanda ini ada di pasanganmu, nggak, POPle? Butuh info lainnya? Langsung aja dapetin Video petunjuknya dari aplikasi POPULAR Now yang bisa langsung diunduh di Google Playstore dan iOS Store.


Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here