Loading...
Social Media

Diantara Kalian Ada yang Mau Mudik dengan Motor? Ini Tipsnya…

Siapkan Fisik: Selain kendaaran yang harus kalian cek keadaannya, fisik sang pengendara juga sama penting untuk dipersiapkan. Paling tidak, kalian istirahat cukup lama sebelum waktu keberangkatan.

Catat Baik-Baik 7 Poin Ini Biar Mudik Jadi Asyik dan Selamat!

Lengkapi Surat-surat kendaaraan dan SIM: Pastikan Surat-surat kendaraan (STNK) dan surat izin mengemudi (SIM) masa berlakunya masih lama. Bila masa berlakunya habis akan membuat konsentrasi pengendara terpecah.

Service Motor: Bawalah motor kalian ke bengkel yang terpercaya sebab tidak sedikit bengkel “nakal” yang memanfaatkan momen mudik ini untuk memperoleh keuntungan yang sebanyak-banyaknya.

Cari Informasi: Untuk pemula atau pertama kali mudik, alangkah baiknya banyak bertanya kepada teman-teman mengenai suasana dan keadaan  yang akan dilalui nanti. Tanyakan kapan harus istirahat dan di mana istirahat yang baik. Atau situasi perjalanan di mana saja yang harus diperhatikan dan diwaspadai.

Jaket: Pastikan kalian memakai baju dan jaket yang nyaman. Jangan kenakan jaket yang sempit atau terlalu longgar.

Taat Lalu Lintas: Sebagaimana mestinya seorang pengguna jalan, kalian wajib mematuhi segala peraturan lalu lintas selama di perjalanan.

Kemas Barang Bawaan Dengan Baik: Jangan membawa barang berlebihan, dan meletakkan barang dekat dengan stang stir, karena akan mempengaruhi manuver kendaraan.

Isi Penuh Bensin Motor: Isi bensin kembali di SPBU terdekat saat penunjuk bensin berada di posisi seperempat mendekati habis, karena kita tidak tahu seberapa jauh lagi pom bensin di depan.

Bawa Enjoy: Tanamkan dalam pikiran kalian “Enjoy dan Santai….” dalam perjalanan kalian, dengan demikian kalian akan sangat menikmati mudik lebaran ini.

Sudah Siap-siap Untuk Mudik Lebaran? 9 Barang Ini Wajib Dibawa Ya!

Jangan Paksakan Diri: Bila dirasa keadaan sudah mulai lelah, beristirahatlah sejenak guna melemaskan kembali otot-otot yang tegang atau menghilangkan rasa kantuk.

Cari Tempat Istirahat Yang Ramai: Istirahatlah di tempat yang teduh, lumayan ramai dan aman. Gunakan waktu istirahat semaksimal mungkin sehingga kemampuan tubuh kembali fit .

Sebisa Mungkin Beristirahat Berkali-kali: Bila perlu, istirahatlah beberapa kali sehingga kemampuan badan tetap oke.

Dan yang terpenting, Ingat keluarga kalian sudah menunggu di rumah untuk berlebaran bersama kalian.

Selamat berlebaran yah….

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.