Waktu lagi dilanda banyak masalah, setiap orang pasti butuh banget tempat bersandar yang juga bisa dicurhatin. Nah, sebagai salah satu orang terdekat, POPle sigap banget nih menawarkan diri menjadi tempat buang semua uneg-uneg yang dimiliki pasangan. Tapi, walau udah menawarkan, entah kenapa pasangan masih merasa nggak nyaman buat menceritakan segalanya. Malah, diam-diam pasangan lebih memilih temannya yang sama-sama cewek.

Well, bisa jadi sikapnya berhubungan dengan penelitian yang dipublikasikan Journal of Psychology ini. Jadi, yang namanya cewek biasanya memang lebih terbuka dan juga santai waktu curhat sesama cewek. Soalnya, mereka yang sama sensitifnya dengan kamu karena sama-sama cewek biasanya udah paham banget kalau curhat pas lagi banyak masalah kadang hanya butuh didengar. Nggak butuh solusi juga, karena yang penting adalah perasaan lega.

Sumber Gambar: Stocksy

Nah, beda halnya dengan cowok. Kalau kira-kira nggak bisa memberikan solusi, mereka cenderung ogah-ogahan mendengar curhatan seseorang. Soalnya, mereka merasa hanya akan membuang-buang waktu kamu yang seharusnya bisa dipakai buat curhat ke orang lain yang bisa kasih solusi. Padahal, orang curhat itu cuma butuh didengar aja.

Jadi, karena udah biasa ditanggapi seperti itu, pasangan merasa nggak nyaman dan kurang terbuka setiap curhat sama kamu. So, walau kadang kamu iri dengan sahabatnya, coba dimengerti aja, ya. Atau, boleh juga jelasin baik baik ke pasangan kalau kamu siap menampung segala masalah dan keluh kesahnya.

Loading...

Sampaikan Pendapat