Dibantai Barca, Gonzalo Higuain Acungkan Jari Tengah ke Camp Nou

Gonzalo Higuain benar-benar tampil buruk dalam pertandingan Barcelona vs Juventus pada Rabu (13/9). Dia bukan hanya tak mampu menolong Juve dari pembantaian. El Pipita juga melakukan aksi tidak terpuji dengan mengacungkan jari tengah ke publik Camp Nou, seolah mengungkapk kekesalannya.

Ketika Gonzalo Higuain dibeli Juventus dan Napoli musim lalu, harapan terbesar adalah melihatnya membobol gawang lawan di saat-saat penting, termasuk menghadapi tim elite Eropa. Sang penyerang internasional Argentina tidak bisa melakukannya di Camp Nou dalam partai pembukaan Grup D Liga Champions musim ini.

Oleh Whoscored, Gonzalo Higuain hanya mendapatkan nilai 6,22. Dia hanya menembak sekali dan tepat sasaran selama 87 menit; tidak cukup mengancam penjaga gawang Barcelona, Marc Andre Ter Stegen yang merasakan clean sheet keempat dalam empat laga terakhir.

Barcelona vs Juventus a

Persentase umpan Higuain adalah 81 persen. Dia dua kali sukses melakukan dribble, dan tiga kali kehilangan bola. Di antara pemain Juventus, hanya ada empat punggawa yang nilainya lebih buruk dari El Pipita, yaitu Blaise Matuidi (6,0), Alex Sandro (5,8), Andrea Barzagli (5,8), dan Gianluigi Buffon (5,9).

Higuain yang sebelumnya adalah pemain Real Madrid, akhirnya harus digantikan. Menit 87, pelatih Massimiliano Allegri mencopotnya untuk memasukkan Caligara. Ketika itulah siulan kepada El Pipita semakin membahana dari seisi Camp Nou.

Tidak bisa mengendalikan diri, Higuain akhirnya merespons dengan cara yang kelewat ‘sadis’. Memasuki bangku cadangan, dia mengangkat jari tengah sebagai pembalasan kejengahannya. Sial bagi Higuain, aksi tidak terpuji ini direkam kamera TV dan kini menjadi bahan gunjingan di dunia maya.

Bukan hanya Gonzalo Higuain yang melakukan salam jari tengah seperti ini. Musim lalu, Angel Di Maria (PSG) juga berbuat aksi serupa saat timnya dihancurkan oleh Barcelona dengan skor 6-1 di Camp Nou pula.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here