LazMil2

AC Milan baru saja menelan kekalahan pertamanya di musim ini dari Lazio dengan skor telak 4-1 di Stadio Olimpico hari Minggu kemarin. Langsung kalah dengan skor besar ternyata tak membuat pihak klub jadi meragukan kemampuan pelatih Vincenzo Montella dan menganggap kekalahan ini adalah bagian dari proses bagi tim untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Kekalahan tersebut memang terasa berat bagi Milan, apalagi mereka kebobolan empat gol terlebih dahulu sebelum Riccardo Montolivo memperkecil skor. Selain itu, hasil minor tersebut sempat membuat Milan diragukan karena harus diakui karena kemenangan yang mereka raih selama ini bisa didapat hanya ketika mereka berjumpa dengan tim-tim gurem, termasuk di empat laga di babak kualifikasi Europa League.

Melawan Lazio awalnya memang dianggap sebagai ujian yang sesungguhnya bagi skuad baru Milan. Sayangnya, mereka gagal melewati tes berat tersebut dan harus menyerah 4-1 di akhir laga. Untungnya bagi Montella, pihak klub sama sekali tak memberikan kritik padanya atas kekalahan tersebut.

“Ini adalah kekalahan pertama kami sejak awal musim dan tidak perlu ada teriakan atau ceramah atas kekalahan ini. Keraguan memang mengarah pada kami dan Montella sudah benar dengan menganggap bahwa kekalahan ini adalah suatu proses perkembangan timnya,” ujar Marco Fassone, CEO Milan.

“Kami tak pernah meragukan kinerja Montella dan kami akan tetap mempertahankannya sekalipun misalnya musim lalu kami gagal melaju ke Europa League. Saya suka dengan cara kerjanya musim lalu di tengah masa sulit ketika klub berganti kepemilikan. Ia bisa mengatur tim dengan cara yang sangat baik.”

Meski demikian, Montella tentunya harus sadar diri dengan sesegera mungkin membawa timnya meraih kemenangan lagi. Kesempatan itu akan didapat saat Milan melakoni laga pertama di Europa League Grup D dengan bertandang ke markas Austria Wien.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here