Diego Costa Resmi Pemain Atletico Madrid, Dapat Nomor Punggung 18

Diego Costa resmi menjadi pemain Atletico Madrid. Memang, karier sang penyerang internasional Spanyol di Rojiblancos baru dimulai kembali pada 1 Januari 2018, begitu bursa transfer musim dingin dibuka. Namun Atletico sudah menyambut Costa jauh-jauh hari. Pada Rabu (27/9) ini, akun twitter ATM mengumumkan nomor punggung yang dipakai Costa musim ini, angka 18.

Sebelumnya, transfer Diego Costa sempat terkatung-katung. Sang pemain memilih bertengkar dengan Chelsea lebih dahulu untuk memancing jalan ke Wanda Metropolitano, kandang baru Atletico Madrid. Hal ini membuat The Blues enggan bernegosiasi dengan Atleti, yang tampak begitu ngebet mendatangkan kembali sang penyerang.

Situasi mencair justru ketika bursa transfer musim panas sudah ditutup. Sikap Costa kepada Chelsea melunak. Dan Atletico mengeluarkan tawaran 60 juta Euro untuk mantan pemain mereka tersebut. Gayung bersambut, The Blues ikhlas melepas sang penyerang bengal ke klub lamanya. Transfer ini sendiri merupakan rekor pembelian termahal dalam sejarah Atletico Madrid.

Saat ini, Diego Costa secara resmi belum bisa diregistrasikan sebagai pemain Atleti. Pasalnya, klub berjuluk Rojiblancos terkena larangan transfer FIFA hingga Januari mendatang. Barulah ketika jendela transfer dibuka musim dingin nanti, Costa dapat dimainkan oleh ATM. Meskipun demikian, secara ‘tidak resmi’ Costa sudah bergabung dengan Atletico. Bahkan dia sudah berlatih dengan rekan setim demi menjaga kebugaran selama tiga bulan ke depan.

Atletico Madrid Rampungkan Transfer Diego Costa, Seharga 54 Juta Euro

Sebagai catatan pula, meskipun Atletico Madrid dalam aturan teknis mengeluarkan uang sejumlah 60 juta Euro untuk Diego Costa, statusnya sampai akhir musim ini adalah pemain pinjaman dari Chelsea. Barulah ketika kompetisi berakhir, ATM melakukan opsi pembelian untuk mempertahankan Costa dalam skuat mereka: berupa kontrak tiga tahun sampai Juni 2021.

Atletico Madrid sendiri sudah mengumumkan nomor punggung yang dipakai Diego Costa musim ini melalui akun twitter resmi mereka pada Rabu (27/9). Kalimat yang disampaikan cukup singkat, “Resmi, Diego Costa sudah menjadi Rojiblanco”. Dalam forto yang diunggah bersama kalimat tersebut, dipamerkanlah nomor punggung Costa musim ini, 18.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here