SURATKABAR.ID – Ketua DPR RI, Setya Novanto dikabarkan dilarikan ke Rumah Sakit Siloam di bilangan Karet Semanggi, Jakarta. Hal itu terlihat dari satu unit mobil Toyota Fortuner berwarna hitam yang terparkir di depan lobby RS Siloam sejak Minggu (10/9) malam.

Berdasarkan kesaksian salah seorang petugas keamanan yang berjaga di depan pintu rumah sakit, mobil tersebut adalah milik Ketua DPR RI dan sudah selama tiga hari terparkir. Meski pihak RS enggan memberi informasi, namun diketahui melalui data, bahwa Setya Novanto berada di kamar RS tersebut.

Hal tersebut akhirnya dibenarkan oleh Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini Partai Golkar, Nurul Arifin. Ia mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto baru saja menjalani pemeriksaan lanjutan, seperti diwartakan Tribunnews.com.

“Iya, saya baru saja menemani Pak Novanto untuk pemeriksaan MRI lanjutan,” kata Nurul Arifin ketika ditemui di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta, Senin (11/9) siang, seperti yang dikutip dari laman Tribunnews.com, Selasa (12/9/2017).

Baca Juga: Dokter Ini Harus Jalani Sidang Karena Periksa Organ Kewanitaan Pasien Tanpa Alasan

Diungkapkan lebih lanjut, Setya Novanto sempat melakukan latihan fisik setelah kepulangannya dari Bali dalam rangka mengisi acara World Parlementary Forum, Minggu (10/9) malam. Namun malang, ketika berolahraga, Novanto terjatuh akibat penyakit Vertigo yang diderita Ketua DPR RI tersebut kambuh.

Lantaran insiden tersebut, Novanto harus mendapatkan serangkaian pemeriksaan lanjutan selama beberapa hari ke depan. Seperti yang dijelaskan Nurul Arifin, sejumlah pemeriksaan kesehatan diperlukan untuk mengetahui kondisi Setya Novanto yang sebenarnya.

“Bapak sempat ‘collapse’ setelah olahraga semalam. Terus langsung dibawa ke rumah sakit dijemput ambulance. Tidak bisa langsung, kan. Tunggu kondisi pasien juga. Jadi, masih harus lakukan pemeriksaan lagi,” ujarnya lebih lanjut.

Sementara itu, dari pantauan Tribunnews, tak banyak petinggi maupun angota dewan Fraksi Partai Golkar yang tampak datang ke rumah sakit untuk menjenguk Setya Novanto. Meski demikian pengawalan tetap dilakukan dengan adanya dua unit mobil pengawal di depan lobby rumah sakit.

“Ada keluarga, kok, di dalam,” tukas Nurul sebelum meninggalkan area rumah sakit.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here