LivCry5

Melihat performa Liverpool yang lumayan membaik, Dirk Kuyt meyakini bahwa eks timnya tersebut akan bisa mendapatkan banyak poin saat mereka melakoni periode Natal dan tahun baru nanti. Seperti diketahui, periode tersebut memang menjadi tantangan berat bagi setiap tim karena padatnya jadwal yang berpotensi membuat mereka kelelahan dan akhirnya terpeleset untuk mendapatkan poin.

Arsenal, Swansea City, Leicester City, dan Burnley secara berurutan akan menjadi penantang The Reds dalam tempo 10 hari mulai 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018 mendatang. Bermain empat kali dalam 10 hari jelas memberikan tantangan besar bagi Jurgen Klopp dan pasukannya sehingga berpotensi membuat mereka terjungkal andai tidak bisa mengatur kondisi kebugaran.

Namun Kuyt meyakini bahwa itu semua tidak akan menjadi masalah bagi Liverpool. Cukup diuntungkan bahwa laga melawan Arsenal akan digelar di hari pertama periode sibuk tersebut sehingga kondisi para pemain masih bugar. Tinggal bagaimana nanti Klopp melakukan rotasi pemain untuk bisa mengatasi tiga lawan lain yang diatas kertas harusnya memang mudah untuk ditaklukkan.

“Apa yang bisa saya lihat dari Liverpool sekarang adalah mereka sudah bisa berkembang dengan baik. Mereka menjadi bagian menarik di musim ini dan saya yakin Liverpool bisa mendapatkan banyak poin selama periode Natal,” jelas Kuyt.

Tapi sebelum masuk periode tersebut, dalam waktu dekat ini atau pada akhir pekan ini Liverpool akan kedatangan Chelsea di Anfield. Bukan laga yang mudah tentunya bagi mereka namun Kuyt tetap meyakini bahwa bermain di Anfield akan memberikan keuntungan besar bagi tuan rumah.

“Bermain di Anfield membuat Liverpool selalu menjadi favorit, tak peduli siapa lawan yang datang. Dengan suporter yang berada di belakang mereka, Liverpool memang selalu menjadi favorit dan punya peluang besar untuk menang. Liverpool dan Chelsea adalah dua tim yang bagus, tapi saya rasa Liverpool sudah mengalami banyak perkembangan.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here