Rina Nose

Keputusan Rina Nose untuk melepas hijab rupanya juga menarik perhatian seorang ustad bernama Abdul Somad. Dalam salah satu ceramahnya, ia mengingatkan banyak orang bahwa hijrah harus dilakukan secara total. Sayang, nasihat yang sangat baik tersebut justru menuai kontroversi lantaran sang ustad mengejek Rina Nose secara fisik.

Ustad Abdul Somad terang-terangan menyebut Rina berhidung pesek, ia juga mengatakan kalau ia tidak kenal dengan artis bernama Rina Nose karena tak suka dengan artis jelek.

“Rina Nose ini siapa? Artis? Yang pesek itu?” ucapnya. “Saya kalau artis jelek itu kurang berminat. Apa kelebihan dia? Pesek, buruk.”

“Dia tidak mengubah isi hatinya, yang diubah hanya tampilan fisik, casing-nya saja. Maka Islam itu apa? Ketundukan dan kepatuhan. Hijrah itu harus total, jika kau hijrah maka perbuatan juga harus hijrah. Hijrah secara total barulah Allah meridhaimu.”

Pernyataan Ustad Abdul Somad tentu saja langsung jadi perbincangan banyak orang, bahkan Rina Nose ikut memberi balasan terhadap ceramah sang ustad yang menyinggung dirinya. Lewat sebuah postingan di Instagram, Rina Nose mengakui semua kekurangan fisik yang sudah disebutkan oleh Ustad Abdul Somad.

“Saya memang jelek, pesek, buruk dan tidak memiliki kelebihan apa-apa. Saya sudah tau sebelum Anda mengatakannya. Tapi dengan segala keterbatasan dan kelemahan ilmu saya, saya tidak sampai hati mengatakan hal buruk tentang orang lain,” tulisnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here