Loading...
Sepakbola

Disebut Tak Pantas Absen Dari Piala Dunia 2018, Ini Jawaban Buffon

Disebut Tak Pantas Absen Dari Piala Dunia 2018, Ini Jawaban Buffon 4

Gianluigi Buffon harus pensiun lebih awal dari dunia internasional. Kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018 menjadi penyebabnya. Dan kini ketika Ivan Rakitic menyebut, kiper sekelas dirinya tak pantas absen dari turnamen sebesar Piala Dunia, Buffon punya jawaban sangat berkelas.

Kamis (23/11) ini Juventus akan menjamu Barcelona di matchday kelima Liga Champions. Juve bakal berupaya membalas dendam atas kekalahan 3-o di Camp Nou. Namun gelandang Barca, Ivan Rakitic punya ‘sentimen lain’ untuk laga ini.

Dia membawa luka sebagai seorang penggemar sepakbola yang kecewa Buffon tak tampil di Piala Dunia Rusia pada Juni mendatang. Menurut gelandang internasional Kroasia tersebut, perpisahan yang dirasakan Buffon dari kancah internasional terlalu anti klimaks. Seorang juara dunia seperti Buffon, di usianya yang sudah 39 tahun malah kehilangan hak tampil untuk Piala Dunia terakhirnya.

Baca Juga:  Klasemen Grup F Piala Dunia 2018: Meksiko-Swedia Langkahi Jerman

Rakitic, yang sukses membawa Kroasia lolos ke Rusia melalui jalur play off, kemudian menyebutkan, “Saya bersedia menyerahkan tempat saya di Piala Dunia untuknya (Buffon). Ketika Anda melihatnya menangis, Anda pun pasti ingin menangis pula. Pemain sehebat dia tak bisa mengucapkan selamat tinggal (dari Piala Dunia) dengan cara seperti ini.”

Tidak hanya Rakitic yang memberi ucapan salut kepada Buffon. Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, juga menyebut, kiper yang pernah tampil untuk Parma tersebut sebagai yang terbaik dalam sejarah.

Disebut Tak Pantas Absen Dari Piala Dunia 2018, Ini Jawaban Buffon

Buffon, yang dikenal sebagai gentleman sejati, memberikan respons luar biasa untuk dukungan Rakitic dan Alba ini. Melalui akun twitternya, sang kiper Juventus menuliskan kalimat indah.

Baca Juga:  Hasil Liga Italia Tadi Malam: Sassuolo vs Inter Milan 1-0, Tak Sesuai Harapan!

“Dear Ivan Rakitic, (jika masuk) sebagai kiper mungkin saya masih bisa bermain. Tapi tampil untuk Kroasia sebagai gelandang di tempatmu (yang diminta untuk digantikan), mungkin bukan ide bagus: Saya mengatakannya demi kebaikanmu.”

“Itu tadi cuma bercanda. Kata-katamu sudah menjadi hadiah yang indah. Terima kasih, dan untuk Jordi Alba, jersey saya menunggumu.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.