Loading...
Scandal

Dituding Membelot dari PDIP, Begini Jawaban Singkat Emil Dardak


Keputusannya untuk maju menjadi Cawagub di Pilkada Jawa Timur membuat Bupati Trenggalek Emil Dardak mendapat sorotan dari partai tempatnya bernaung selama ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal itu lantaran PDIP sendiri sebelumnya telah menetapkan untuk mengusung kadernya, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar sebagai cawagub mendampingi Saifullah Yusuf.

Sikap Emil ini dinilai sebagai sebuah pembelotan. Akan tetapi, suami Arumi Bachin itu menyatakan jika dirinya telah meminta ijin kepada PDIP sebelum memutuskan untuk mendampingin Khofifah Indar Parawansa di Pilkada Jatim.

Emil menyatakan telah melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto.

“Saya sebelumnya sudah menemui dan berbicara baik-baik dengan Pak Sekjen PDIP,” ujar Emil saat ditemui di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (22/11/2017), dikutip dari jawapos.com.

Baca Juga:  Marah Besar, Prabowo: Kalian Berkhianat? Dapat Apa dari Jokowi?

Dirinya menyatakan jika saat itu Hasto memberikan ijin, sebab apa yang dilakukannya itu merupakan langkah politik dan pasti harus siap untuk memenuhi tanggung jawab atas pilihan yang diambil.

“Tentu saja pilihan kita ini harus menjadi tanggung jawab kita masing-masing,” katanya.

Ketika didesak apakah akan mundur dari PDIP, dirinya enggan memikirkannya. Baginya, telah mendapatkan ijin sudah cukup untuk mengambil keputusan untuk menjadi Cawagub Jatim.

“Saya sampaikan saya sudah bicara baik-baik saya rasa sudah ada satu kesepahaman bagaimana menatap ke depan secara bersama-sama,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Andreas Hugo Pareira menuding Emil telah membeloy dari partai. Ia juga mengaskan jika PDIP akan menjatuhkan sanksi kepada Emil.

Baca Juga:  3 Kali Bungkam, Setnov Baru Buka Mulut Saat Hakim Pengadilan Tipikor Beri Pertanyaan Ini

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto juga menyayangkan sikap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang membajak kadernya di Pilkada Jatim. Ia bahkan menuding jika Partai Demokrat pimpinan SBY sedang mengalami krisis kader muda.

“SBY memang ahli dalam? strategi, dan menggaet Emil Dardak adalah pilihan jalan pintas untuk merekrut menjadi calon pemenang di Jawa Tumur,” paparnya melalui keterangan tertulisnya, Kamis (23/11/2017), dikutip dari jawapos.com.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.