Hasil Liga Jerman 2017 Dortmund vs Schalke 4-4 7

Borussia Dortmund memang baru saja meraih aib besar lagi. Mereka tidak kalah, tetapi bermain imbang dengan Schalke 04 sang rival abadi, via cara memalukan. Dortmund harus puas dengan skor 4-4 meski unggul empat gol. Namun hal ini tidak membuat pelatih Peter Bosz menyerah.

Borussia Dortmund kini mencatatkan enam partai beruntun tanpa kemenangan: mereka kalah empat kali dan seri dua kali. Bahkan ketika berlaga di Signal Iduna Park pada Sabtu, 25 November, langit seperti tak mau meredakan krisis Dortmund. Hanya bisa meraih satu angka setelah mencetak empat gol dalam 25 menit pertama laga jelas tamparan bagi BVB.

Ini menjadi salah satu musim terburuk Dortmund. Mereka belum juga mengamankan tiket ke 32 besar Liga Europa, ditambah sekarang melorot ke peringkat lima klasemen. Andai Hoffenheim pada Minggu (26/11) ini menang, maka BVB akan jatuh ke enam besar.

Namun pelatih Peter Bosz masih belum mau menyerahkan kursinya. Pria yang musim lalu mengantarkan Ajax menembus final Liga Europa ini, meyakinkan, Dortmund bakal keluar dari keadaan suram.

Katanya, “Kami harus bekerja keras, dan itulah yang saya lakukan sepanjang hidup. Saat menjadi pemain saya tidak pernah menyerah. Dan saat menjadi pelatih, saya juga tidak akan seperti itu pula.”

Hasil Liga Jerman 2017 Dortmund vs Schalke 4-4, 5

Pertahanan Borussia Dortmund dianggap sebagai titik lemah tim. Mereka ibarat versi yang lebih buruk dari Liverpool, yang dilatih mantan pelatih BVB, Jurgen Klopp. Meskipun Dortmund punya penyerang sekelas Pierre Emerick Aubameyang yang sudah mencetak 11 gol di Bundesliga, pertahanan mereka kebobolan 20 gol dalam 13 partai di Bundesliga.

Catatan ini bahkan jauh lebih buruk daripada Werder Bremen, penghuni zona degradasi yang cuma kemasukan 16 kali. Dan Bosz tidak mau mengelak, lini belakang akan menjadi tempat evaluasi paling signifikan untuk Dortmund.

Ia menambahkan, “Kami memulai laga dengan baik, dan jika Anda unggul 4-0 saat turun minum, Anda harusnya tak bisa lantas bermain imbang 4-4. Saya yakin, ini terjadi karena kami di babak kedua tidak bermain sepakbola yang jelas.”

“Kami tidak mengambil keuntungan (dari selisih empat gol), dan ketika Anda melihat cara kami kebobolan, hal seperti ini tak boleh terjadi untuk klub selevel Dortmund.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here