Loading...
Lifestyle

Dosirak, Nasi Bento Ala Korea yang Isinya Bikin Ngiler

dosirak

Pernah mendengar nama dosirak? Itu adalah nasi dengan segala lauk pauk dan perlengkapannya khas Korea. Mirip dengan bento yang berasal dari Jepang sih, hanya isiannya tentu disesuaikan dengan hidangan ala negeri ginseng itu.

Dosirak umumnya berisi gimbab nasi yang dibalut rumput laut salad dan edamame, bulgogi atau daging sapi cincang masak kecap, juga kimchi yang tak pernah ketinggalan.

Tentu saja isian dosirak tidak hanya itu, melainkan bisa dipilih sesuai selera pembeli. Biasanya beberapa restoran khas Korea memiliki menu sendiri yang jadi andalannya.

Jika suka dengan rasa pedas, maka menu dosirak bisa dilengkapi kue beras topokki original dengan bumbu pasta Korea. Jika tak suka pedas, ada carbonara topokki ataupun cheese topokki yang merupakan varian olahan kue beras dengan saus yang berbeda.

Baca Juga:  Segera Bawa Pasien Stroke ke RS, Jangan Lebih Dari 4.5 Jam

Pada set dosirak juga dilengkapi dengan salad sayuran dan saus mayonaise. Jika di bento sayurannya adalah kubis, maka di dosirak sayurannya lebih banyak hijauan selada.

Untuk perbedaan antara dosirak dan bento, lebih pada cita rasa yang kuat dan lebih banyak campuran pedas segar serta manis kesukaan orang Korea. Sedang bento lebih pada gurih dan asin dari kecap.

Jadi jika Anda ingin mencicipi rasa khas hidangan Korea yang komplit, maka disarankan untuk memilih dosirak saja, nasi bento ala negeri ginseng.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.